BERITABETA.COM, Saumlaki — Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar berhasil menciduk tiga orang pelaku penganiayaan yang menyebabkan PA meregang nyawa. Korban diduga dianiaya karena ketahuan mencuri satu unit sepeda motor.

Ketiga pelaku tersebut yaitu EM alias Cau, BW alias Boni, dan DJN alias Dolvys. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 170 ayat (2) ke-3 dan atau pasal 351 ayat (3) Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah kepada wartawan, Senin (11/10/2021) mengungkapkan, kasus kekerasan bersama yang menyebabkan matinya orang ini terjadi di depan rumah tersangka EM alias Cau, Desa Lauran, Kecamatan Tansel, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu 9 Oktober 2021 sekitar pukul 07.00 WIT.

Romi menjelaskan, pelaku melakukan pengeroyokan hingga menyebabkan korban tewas. Kejadian itu tambah dia, bermula saat motor Honda Revo Fit milik Pius Bulurdity hilang di parkiran rumah di Desa Sifnana, Kecamatan Tansel sekitar pukul 04.30 WIT.

Kejadian itu lalu diberitahukan kepada adiknya Silvester Bulurdity. Silvester kemudian melakukan pencarian terhadap motor berwarna hitam lis hijau tersebut di sejumlah bengkel yang ada di sekitar Desa Sifnana.

Saat melakukan pencarian kata Romi, Silvester bertemu istri kakaknya tersebut yang sedang menyapu jalan di dekat Tugu Selamat Datang. Kakak iparnya itu menyampaikan kalau dirinya sempat melihat motor suaminya ini baru saja melintas dan mengarah ke Desa Lauran.

“Saat melakukan pencarian di kawasan Desa Lauran, saksi melihat motor kakaknya yang hilang sedang terparkir di bengkel Bapak Ongen,” ujar Romi.

Dia berujar, saat itu, Silvester melihat korban (Paternus Angwarmas) sedang berdiri di samping motor tersebut dengan posisi menghadap ke arah Selatan. Di bengkel itu juga terdapat tersangka BW alias Boni.

“Tersangka BW bekerja di bengkel itu dan baru saja akan membuka bengkel tersebut bersama temannya yang bernama Isak Rurume alias Caken,” bebernya.

Melihat hal itu, Silvester kemudian menghampiri motor milik kakaknya yang sebelumnya hilang tersebut. Saat mendekat, Silvester menanyakan korban siapa yang membawa motor itu.