BERITABETA.COM, Bula — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati SBT pada Jumat (17/5/2024).

Hari pertama pembukaan pendaftaran ini, dua Balon Bupati SBT, yakni Abdul Malik Kastella dan Idris Rumalutur mengutus timnya datang mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PPP Kabupaten SBT di kawasan Kampung Jawa, Kota Bula.

Koordinator Tim Abdul Malik Kastella, H. Asri Keliora dalam konfrensi pers mengungkapkan, hari ini mereka diutus Balon Bupati SBT Abdul Malik Kastella untuk mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang Ka'bah itu.

"Pada hari ini, kami dari perwakilan tim kandidat Bupati SBT 2024-2029 atas nama Abdul Malik Kastella mengambil formulir pada PPP," ungkap H. Asri Keliora.

Keliora menandaskan, sebagai langkah awal dalam mengambil formulir ini diharapkan PPP bisa sama-sama dengan Abdul Malik Kastella untuk sampai pada DPP PPP untuk mendapatkan rekomendasi PPP.

"Partai ini bisa bersama-sama menjalin komunikasi, menjalin kerjasama, semoga pak Malik Kastella bisa sampai kepada DPP untuk bisa memperoleh rekomendasi dari PPP," tandasnya.

Dia mengatakan, Asisten Pembangunan Perekonomian dan Kesra Kabupaten Tambrau itu menitipkan pesan kepada pengurus DPC PPP Kabupaten SBT bahwa, apabila rekomendasi PPP diberikan kepadanya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, maka beliau siap membesarkan PPP di daerah itu.

"Apabila rekomendasi PPP jatuh kepada pak Malik Kastella, maka beliau siap untuk membesarkan PPP di SBT," katanya.

Secara terpisah, Tim Balon Bupati SBT Idris Rumalutur, Muhammad Kelian mengaku, dia diutus Wakil Bupati SBT itu untuk mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Kabupaten SBT.

Tim Balon Bupati SBT, Idris Rumalutur foto bersama Ketua DPC PPP SBT, Fathul Kwairumaratu dan Tim Penjaringan (foto : beritabeta.com)
Tim Balon Bupati SBT, Idris Rumalutur foto bersama Ketua DPC PPP SBT, Fathul Kwairumaratu dan Tim Penjaringan (foto : beritabeta.com)


Kelian mengungkapkan, selain PPP, sejauh ini mereka sudah mengambil formulir dan mengembalikan formulir pendaftaran di sejumlah Partai Politik (Parpol) di daerah itu yang sudah membuka pendaftaran.

"Saya selaku tim pak Idris Rumalutur (Balon Bupati SBT), saya diutus untuk mengambil formulir di PPP. Memang ada beberapa partai yang sudah kami ambil kemudian kami mengembalikan berkasnya," ungkap Muhammad Kelian.

Ditanya soal rencana pengembalian formulir, apakah dibawa langsung oleh Balon Bupati SBT Idris Rumalutur ataukah hanya diwakilkan?. Dia berdalih akan menyesuaikan dengan waktu luang Idris Rumalutur.

"Beliau menyampaikan kepada saya bahwa, kalau andaikan beliau di tempat, beliau akan hadir bersama-sama. Tapi kalau andaikan beliau ada di luar daerah, maka saya yang akan datang untuk melakukan pengembalian," ucapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi