BERITABETA.COM, Namlea -  Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Partai Persatuan Pembangunan [PPP] Maluku menargetkan meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Buru dan 3 kursi di DPRD Kabupaten Buru Selatan pada pemilu legislatif [Pileg] 2024 nanti.

Target perolehan kursi di dua kabupaten bertetangga itu disampaikan Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu saat membuka  Musyawarah Cababang [DPC] Bersama DPC PPP Kabupaten Buru dan Bursel di halaman Hotel Grand Sarah, Selasa malam (28/13/2021).

Muscab bersama itu turut dihadiri Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan Wabup Bursel, Gerson Sesili, para pimpinan dan anggota DPRD Buru dan Bursel, serta Sekda Buru dan sejumlah pimpinan OPD dari kedua kabupaten.

Aziz yang pernah 11 tahun menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Buru ini menegaskan, pada Pileg depan, dirinya juga ingin memastikan, dengan usaha politik yang sistematis, simultan, kontinyu yang akan dilaksanakan,  Insya Allah, atas izin Allah SWT, DPC PPP pada dua kabupaten itu akan meraih hasil yang lebih maksimal.

"Kalau sebelumnya teman-teman di Nasdem memiliki ekspektasi menjangkau 9 seat (kursi) dan menjadi Ketua DPRD, maka bagi saya tidak muluk-muluk Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, tiga naik lima saja itu sudah kemenangan,"tegas Aziz Hentihu.

"Bagi kita paling untung menjangkau enam, tetapi kalau lima, itu sudah sangat baik bagi kami dan kita tidak memiliki optimisme lebih,"tegasnya lagi.

Kata Aziz, seat di DPRD Buru dari  semula tiga kemudian akan menjangkau lima di tahun 2024 nanti, bukan sesuatu yang mudah. Namun Insya Allah PPP memiliki ekspektasi dan  akan menjangkau itu.

Sedangkan di Kabupaten Bursel, dari dua kursi di DPRD Bursel ditargetkan akan naik menjadi tiga atau empat dan  itu sudah sangat baik.

"Bagi beta situasi dan dinamika politik di dewan , suka tidak suka, kita juga mesti menjaga keseimbangan, dan tentu saja itu bukan sesuatu yang mustahil kita capai,"ujar Aziz.

 

Bupati Buru Ramli Umasugi saat hadir dalam pembukaan Muscab PPP Kabupaten Buru dan Bursel

Aziz juga menyentil kembali sejarah perjalanan PPP di DPRD Kabupaten Buru  yang sudah pernah menjadi Ketua DPRD Buru, dua kali menjadi wakil ketua.

Bila Allah mengizinkan usaha PPP, Aziz juga optimis mungkin bisa menjangkau kembali kursi ketua DPRD Buru. Tapi paling tidak, PPP tetap bisa mencapai dan pertahankan kursi wakil ketua.

"Untuk itu saat kita semua di PPP mengembangkan konsolidasi di setiap sudut bumi Bupolo dan memastikan kita selalu mengambil bagian dalam menjawab masalah yang ada di tengah umat,"pesan Aziz kepada pengurus dan kader PPP.