Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, saat memimpin acara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (01/04/2021)
Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, saat memimpin acara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (01/04/2021)

BERITABETA.COM, Ambon – Sejumlah prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Korem 151/Binaiya, terhitung Kamis (01/04/2021), telah naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Acara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS ini dipimpin Komandan Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, di aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Kamis (01/04/2021).

Danrem dalam amantanya menyatakan, kenaikan pangkat prajurit TNI dan PNS lingkup Korem 151/Binaiya, merupakan penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik selama mereka melaksanakan tugas.

"Dengan kenaikan pangkat ini bisa membawa implikasi pada rasa tanggung- jawab lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada bangsa dan negara,” tandas Danrem.

Artinya, menurut Danrem, setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut untuk bertanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugas yang lebih baik lagi.

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, para Prajurit TNI dan PNS dituntut memiliki pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD.

Ia menjelaskan, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit, dilandasi dengan objektifitas dan konsistensi yang harus di pertanggung jawabkan secara moral.

Bukan hanya kepada negara dan bangsa, tetapi yang lebih penting bertanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Perlu diingat, keberhasilan dalam kenaikan pangkat ini, tentu tidak lepas dari dukungan dan andil para ibu sebagai istri pendamping suami dalam setiap pelaksanaan tugas,” tambah Danrem.

“Semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri utamanya bagi kehidupan para prajurit serta keluarganya,” ucap Danrem.

Turut hadir dalam acara ini yaitu para Kasi, Dandim 1504/Ambon, Kabalak Rem 151/Binaiya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya serta Prajurit yang naik pangka didampingi para istri. (BB-YP)