BERITABETA.COM – Banyak jalan menuju puncak kesuksesan. Namun tak banyak orang yang bisa mencapainya. Butuh usaha dan konsisten jika ingin menggapai sukses. Apalagi sukses di usia yang terbilang masih muda.

Inilah yang dialami Ria Yunita alias Ria Ricis.  Perempuan berhijab ini menuai kesuksesannya dengan menjadi selebgram, atau selebriti instagram dan juga youtuber kondang Indonesia.

Dari usaha yang digeluti selama ini, perempuan kelahiran  Batam, 1 Juli 1995, dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati itu, kini resmi menyandang julukan Ratu Medsos.

Ricis kini berada di puncak daftar YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia. Ia bahkan  mengalahkan Atta Halilintar, karena channel YouTube Ria Ricis yang dimiliki kini punya subscriber sebanyak 28,1 juta, sedangkan Atta Halilintar berada di angka 28 juta.

Bukan saja di Indonesia, Ricis juga menjadi YouTuber nomor satu di Asia Tenggara. Atas pencapaiannya itu, Ria Ricis pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Melalui akun Instagramnya, adik kandung Oki Setiana Dewi ini mengungkap rasa syukur dan bahagianya. "28.1 subscribers masya Allah. Tetap berpelukan erat," tulis Ria Ricis.

Ria Ricis yang tidak menyangka hal ini terjadi, ia mengaku belajar dari orang lain.

"Banyak belajar dari @putrasiregarr17 dan @septiasiregar17 bahwa di dunia ini ada saja orang suka dan tidak, yang penting tetap berniat baik karena Allah bukan karena penilaian manusia," tambah Ria Ricis.

Tak berlebihan bila kini Ria Ricis disebut sebagai ratu medsos. Hampir di seluruh platform media sosial, istri Teuku Ryan itu menjadi nomor satu.

Pada platform Instagram ia mempunyai jumlah pengikut yang tak jauh beda dengan jumlah subscribernya yaitu 28,6 juta. Ria Ricis memang terkenal begitu aktif di media sosial. Ia juga sering berinteraksi dengan pengikutnya serta memberikan hadiah menarik.

Ricis sendiri tidak menyangka akan hal ini. Pasalnya setelah menikah dengan Teuku Ryan, ia kembali mendapatkan kabar bahagia itu.

Perkiraan Penghasilan

Ria Ricis, ternyata sudah genap lima tahun menggeluti dunia konten kreator. Tak jarang, penghasilan istri Teuku Ryan per bulan kerap menjadi pertanyaan di kalangan warganet.

Diketahui, Ria Ricis mulai aktif di YouTube sejak 15 Januari 2016. Ricis juga telah mengunggah lebih dari 800 video. Dari kumpulan video yang diupload, ternyata konten tersebut telah ditonton sekitar lebih dari 25 juta orang.