BERITABETA.COM, Ambon – Ribuan peserta membanjiri kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan Polda Maluku. Kegiatan ini digelar di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (2/3/2019).

Pantauan beritabeta.com di Lapangan Merdeka,  kegiatan itu dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa. Rangkaian acara ini dimulai dengan jalan sehat yang diikuti pemuda-pemudi dari berbagai penjuru di Kota Ambon.

“Dengan mengucap bismillah, acara Millenial Road Safety Festival kita buka,” kata Zeth sembari mengangkat bendera tanda dimulainya jalan sehat.

Peserta yang hadir mayoritas mengenakan baju lengan pendek berwarna putih. Tak ketinggalan ikat kepala berwarna bendera merah putih yang diikatkan di dahi mereka.

Tak hanya dari kaum muda yang mengikuti acara itu, ada juga komunitas ojek online yang turut meramaikan. Mereka tampak memakai atribut kebesarannya yaitu jaket berwarna hijau.

Salah satu peserta, Riki Wattimena (16), merasa beruntung bisa menjadi bagian dari kegiatan pagi ini. Ia menilai kegiatan tersebut sangat memberikan manfaat untuk keselamatan pemuda dalam mengendarai motor dan mobil.

“Sosialisasi ini memberi efek positif dalam bagi pemuda dalam berkendara,” kata Riki saat ditemui di lokasi.

Ia berharap kegiatan positif tersebut dapat digelar lagi. Sehingga, nantinya tercipta masyarakat yang tertib berlalu lintas. (BB-DIO)