BERITABETA.COM, Piru - Sejumlah organisasi  kemasyarakatan (Ormas)  Islam di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku melakukan silaturahmi ke penjabat bupati Andi Chandra Sa'aduddin.

Mereka menyatakan siap mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X  yang berlangsung di kepulauan Manipa saat bertemu Pj Bupati SBB yang berlangsung di  ruang rapat Bupati SBB, Senin (25/9/2023).

Silaturahmi dengan orang nomor satu SBB  ikut dihadiri oleh Plt  Kepala Kesbangpol SBB Moksen Pellu, Staf Khusus Bupati SBB, Haji Saban Patty,   Ketua GP Ansor Kabupaten SBB Haji Tamrin Manasa.

Kemudian, Ketua Banser SBB Wardi Ninilouw,Andi Akbar Sekertaris BKPRMI Kabupaten SBB,Rahman Taipabu Wakil  PC NU SBB, Fatin Tuasamu, Ketua Mathla'ul Anwar dan Sekretaris Mathla'ul Anwar,  Irawan Sialimbona.

Ketua GP Ansor SBB Haji  Tamrin Manasa mengatakan MTQ  sebuah festival pemuliaan kitab suci umat islam yang diselenggarakan  puncaknya pada 28 September hingga 1 Oktober 2023 di Kecamatan Manipa.

“Kami PC GP ANSOR  sangat mendukung kegiatan MTQ Tingkat  Kabupaten yang  akan digelar di Kecamatan Kepulauan Manipa. Agenda ini adalah momentum untuk melahirkan generasi Pecinta Qurani di Kabupaten Seram Bagian Barat yang memang perlu dan harus didukung,” katanya.

Tamrin juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati SBB,  Panitia dan Masyarakat Kepulauan Manipa khususnya, yang  telah bekerja keras dan berpartisipasi aktif untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kami meyakini kegiatan  kegiatan keagamaan seperti ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kemaslahatan Masyarakat di Kabupaten Saka Mese Nusa ,Ini adalah sebuah festival pemuliaan kita suci, " ujar Manasa

Hal senada juga disampaikan Fhatin Tuasamu. Ketua Mathla'ul Anwar menvgaku momentum ini merupakan sejarah baru yang harus disyukuri oleh semua masyarakat Kepulauan Manipa.

Ia meminta masyarakat harus bisa aktif dan partisipasi untuk suksesnya proses MTQ ke X tingkat kabupaten SBB di Manipa sebagai bagian dari syi'ar Islam.

" Ini merupakan Sejarah Baru bagi masyarakat Kepulauan Manipa yang patut disyukuri oleh  segenap masyarakat di sana. Untuk itu dukungan dan partisipasi masyarakat terhadap persiapan pelaksanaan Acara MTQ sangatlah penting, sehingga tercapai sekses pelaksanaan dan  sukses partisipasi, serta merupakan Ajang Silaturrahmi para Kafilah peserta lomba, dengan  semangat Syiar Islam," ujaranya (*)

Editor : Redaksi