BERITABETA.COM, Jakarta - Bulan suci Ramadan akhirnya tiba kembali, walaupun harus dengan suasana yang berbeda. Jika sebelum pandemi Ramadan identik dengan momen buka puasa bersama teman dan keluarga hingga ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid, kini semuanya harus dilakukan dari rumah.

Namun, kebiasaan yang baru ini tidaklah mengubah kehangatan momen puasa yang tetap dapat dilakukan bersama dengan keluarga.

Berbicara soal Ramadan, tak lengkap rasanya jika buka puasa tidak ditemani berbagai hidangan khas takjil seperti kolak, kurma, es buah belewah hingga gorengan bumbu kacang.

Ramadan tinggal hitungan hari, agar kamu tidak bingung dalam mempersiapkan menu berbuka di hari pertama Ramadan, berikut adalah inspirasi menu berbuka dari beberapa merchant terbaru ShopeePay di minggu ini:

1. Lengkapi menu berbuka dengan hidangan yang manis

Berbuka puasa identik dengan makanan yang manis, agar energi dapat terisi kembali setelah berpuasa seharian. Berbagai sajian takjil seperti kolak atau es timun suri atau belewah menjadi salah satu menu wajib masyarakat Indonesia. Jika bosan dengan kolak atau es buah, kini boba pun dapat dijadikan salah satu pilihan menu berbuka yang menyegarkan.

OneZo adalaah salah satunya yang memiliki menu andalan Dirty Brown Sugar Fresh Milk dan Dirty Brown Sugar Milk Tea yang menawarkan perpaduan rasa manis boba dan susu yang segar.

Selain menu Brown Sugar, masih banyak menu minuman manis lain yang dapat dicoba oleh pelanggan. Untuk melihat varian boba drinks lainnya oleh OneZo, cek akun Instagramnya di @onezo.id.

2. Paduan kelezatan dalam semangkuk soto betawi dan beragam menu nusantara

Sajian khas dalam negeri selalu menghadirkan kerinduan yang mendalam bagi sebagian masyarakat, seperti halnya nasi goreng, nasi padang, hingga sate daging, hingga soto betawi.

Soto betawi dengan paduan rasa kuah yang gurih dan kaya akan rempah, berpadu dengan daging tentunya sangat pas disantap saat berbuka puasa.

Salah satu rekomendasi restoran yang menawarkan menu khas Indonesia yang menggugah selera adalah Soto Betawi Bang Sawit.

Selain soto, Soto Betawi Bang Sawit juga menawarkan menu lain seperti nasi uduk dan ayam goreng. Masyarakat pun dapat dengan mudah menemukannya di ota Jakarta, Bogor dan Bandung.

Cek instagram Soto Betawi Bang Sawit di @sotobetawi.bangsawit untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Selain menu varian soto dari Soto Betawi Bang Sawit, pilihan makanan yang dihadirkan TeSaTe bisa menjadi opsi untuk buka bersama keluarga.