BERITABETA, Ambon – Sejumlah  anak muda  yang tergabung dalam komunitas Tamang Bae Olivia Latuconsina (TABAOS) di Kota Ambon,  menggelar aksi galang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Provinsi Sulawessy Tengah.

Aksi peduli kemanusiaan ini digelar di sepanjang ruas  jalan di  Kota Ambon, Senin (01/09/18).

Komunitas TABAOS dilakukan sebagai bentuk kepekaan sosial dalam membangun kesadaran semua komponen masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Ambon.  Deengan harapan dapat membantu dan merasakan bersama kondisi kritis yang sedang dialami oleh warga korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Beberapa tempat yang menjadi pusat aksi pengalangan dana tersebut antaranya,  Cafe Pelangi, Neo Caffe, Workshop Caffe, Pasir Putih dan tempat umum lainnya. Aksi tersebut dirangkai dengan atraksi  hiburan berupa  menyanyi dan rangkaian hiburan lainnya.

Syaf Lessy yang juga bagian dari komunitas TABAOS, mengatakan aksi ini sebagai bentuk empati anak – anak muda Ambon dalam membangun kesadaran dan kepedulian.   “Kita akan selalu ada buat saudara- saudara kita di Donggala dan Palu  dengan semua potensi yang kita miliki,  akan terus berusaha dan membantu, ” ujar Syaf (BB/DP)