BERITABETA.COM, Ambon – Ratusan warga Maluku yang menetap di kawasan  Bekasi, Jawa Barat menggelar pemilihan pengurus DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane, Bekasi Raya, Minggu (14/6/2020).

Kegiatan ini dipusatkan di Kota Bekasi, dengan serangkaian serimonial yang dimulai dengan  doa bersama secara bergantian.  Dimulai dengan doa menurut agama Islam (Salam) dan disusul secara agama Kristen (Sarane).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum sekaligus salah satu pendiri M1R Joel Yoppi Patty, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi, Presiden Maluku Satu Darah Gerry Ohendrof, warga Maluku Bekasi Raya dan perwakilan dari daerah Jakarta, Depok dan Bogor.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum M1R Joel Yoppi Patty mengajak segenap warga Maluku yang  tergabung dalam wadah M1R  untuk sama- sama membangun Maluku dengan meningkatkan hubungan persaudaraan di tanah rantau.

“Maluku adalah salah satu provinsi terkaya di Indonesia, tapi faktanya menjadi nomor 4 termiskin dari 34 provinsi di Indonesia. Karna itu sebagai anak Maluku mari katong (kita)  sama-sama satukan misi dan visi untuk membangun Maluku ke arah yang lebih baik,” ajak Yoppi.

Di acara tersebut, perwakilan Polres Metro Bekasi juga mangajak seluruh anggota M1R Bekasi untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Metro Bekasi.

Sementara itu, Presiden Maluku Satu Darah, Gerry Ohendrof dalam  sambutannya mengajak seluruh anggota M1R Bekasi Raya untuk sama-sama melakukan hal-hal  yang  positif terkait pandemi virus corona (Covid-19).

“Beta berharap semua warga yang terhimpun dalam wadah ini, agar dapat bersama-sama bergandengan tangan untuk membantu sesama di masa pandemic Corona ini, dengan melakukan hal-hal positif untuk kemajuan bersama,” tandas Gerry.

Dalam kegiatan pemilihan DPD M1R Bekasi Raya ini, kemudian menghasilkan pengurus baru dengan  terpilihnya Muhammad Ali Luhulima alias Alvaro da Silva sebagai Ketua DPD M1R Bekasi Raya.

Kemudian, Elvis Tahia sebagai Wakil Ketua 1,  Polly Latuputty sebagai Wakil Ketua 2, Alo Pasalbessy sebagai Sekjen, Denny Manuputty sebagai Bendahara dan Pricillia H sebagai Wakil Bendahara.

Acara pemilihan ini berlangsung dengan meriah, karena disertai dengan acara hiburan yang dimeriahkan oleh penyanyi asal Maluku Gerson Rehatta (BB-DIP)