BERITABETA.COM, Ambon — Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimura mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan informasi yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika [BMKG] sebelum melakukan mudik Natal dan Tahun Baru [Nataru].

Politisi Partai PDI-Perjuangan itu mengatakan, memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru, banyak masyarakat mudik pulang kampung dengan menggunakan moda transportasi laut. Sehingga dia meminta agar selalu waspada memperhatikan cuaca alam yang sering ekstrim sebelum berlayar.

“Bagi semua saudara yang akan pulang kampung agar tetap memperhatikan kondisi alam. Mengingat tranportasi yang dilakukan dengan menggunakan kapal maupun speed boat. Karena itu, peringatan dini BMKG perlu diperhatikan," kata Wattimury kepada wartawan di Ambon, Senin (13/12/2021).

Bendahara DPD PDI-Perjuangan Maluku itu mengaku, sering terjadi cuaca ekstrim dengan gelombang tinggi di perairan laut Maluku. Karena itu masyarakat diingatkan agar tetap waspada dengan memperhatikan gelombang laut dan kondisi alam sebelum berlayar atau bepergian.

Dia berharap masyarakat yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru dapat berkumpul bersama keluarga dengan tenang dan sukacita.

“Ini perlu diperhatikan agar dihindari dari berbagai hal hal kecelakaan yang tidak diinginkan bersama,”pungkas Wattimury (*)

Editor : Redaksi