BERITABETA.COM, Bula — Para buruh atau pekerja swasta di Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] dihimbau untuk tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat [Kamtibmas].

Himbauan itu disampaikan personil Kepolisian Resor [Polres] SBT pada pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) di Pelabuhan Sesar Kota Bula, PT. Citic CEL  dan PT. Kalrez, Senin (1/05/2023).

Penata Urusan [Paur] Hubungan Masyarakat [Humas] Kepolisian Resor [Polres] SBT Suwardin Sobo mengungkapkan, Patroli Cipta Kondisi ini dimaksudkan untuk memonitor perkembangan situasi di wilayah hukum Polres SBT dalam rangka memperingati Hari Buru Nasional tahun 2023.

"Menghimbau kepada pekerja Swasta/buruh untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres SBT," ungkap Suwardin Sobo.

Suwardin menandaskan, dalam patroli tersebut, personil Polres SBT juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang banyak.

"Juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang banyak," tandasnya.

Ia mengaku, sebelum patroli ini dilakukan, Polres SBT terlebih dahulu melakukan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho di lapangan Polres SBT. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi