BERITABETA.COM, Masohi -  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) masa bakti 2023-2026 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua PWI Provinsi Maluku, Alex Sariwating.

Pelantikan Kepengurusan yang dipimpin  Stewart Michael Toisuta itu, berlangsung di Aula Gedung Bina Marga Kantor Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malteng Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya Toisuta menyampaikan janji akan bekerja dengan penuh tanggung jawab, melaksanakan seluruh amanat organisasi, mejadikan wartawan Malteng yang berintegritas penuh dedikasi dan  menjunjung tinggi konsitusi organisasi, kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan.

"Tentu tugas kedepan tidaklah mudah. Namun dengan pertolongan Tuhan yang Maha Kuasa serta solidaritas semua pengurus dan anggota,  kami yakin akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik,terutama  dalam mendorong peningkatan kualitas SDM wartawan yang berintegritas penuh dedikasi serta tunduk dan patuh terhadap konstitusi organisasi,kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan" ungkap Toisuta.

 

 

Toisuta menyampaikan akan terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan wartawan serta akan bersinergi menjadi mitra strategis dan sekaligus kritis bagi pemerintah kabupaten Malteng.

“Kami mengapresiasi dan meyampaikan ungkapam terima kasih yang tinggi bagi Pj Bupati Malteng dan jajaran serta seluruh elemen pemeintah maupun mitra kerja wartawan di Malteng. Kami menyadari sungguh tanpa dukungan seluruh pihak yang ada di Malteng,tentu tidak akan ada pelantikan hari ini" ungkap wartawan Harian Siwalima ini.

Ditempat yang sama ketua PWI Maluku Alex Sariwating juga mengapresiasi terselenggaranya pelantikan pengurus PWI Malteng.

Dia meminta Toisuta bersama seluruh pengurus membangun organisasi dengan pendekatan kekeluargaan,membangun kebersamaan dan terus mendukung tugas kerja pemeintah kabupaten Malteng.