BERITABETA.COM, Ambon – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku, secara resmi menyatakan kesiapan menuju Pemilu 2024 dengan melakukan pendaftaran ke KPU Provinsi Maluku.

Untuk memenuhi target mengaet kursi DPR RI, PPP optimis dengan mengusung empat figur yang dianggap potensial.

Empat figur ini masing-masing, mantan Wakil Wali Kota Ambon,  Syarif Hadler, mantan anggota DPD RI Etha Hentihu, mantan Wakil Wali Kota, Tual Hamid Rahayaan, dan mantan Wakil Bupati Buton Tengah, Hi. Ali Laopa.

Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu kepada wartawan di Ambon  mengatakan, calon anggota DPR RI yang diusung pihaknya merupakan figur-figur potensial yang akan mewakili daerah pemilihan masing-masing.

 “Keempat figur calon anggota legislatif tersebut telah mewakili geopolitik yang lengkap di provinsi Maluku,’kata Aziz di Kantor KPU Maluku, Minggu (14/5/2023).

Anggota DPRD Maluku ini mengatakan, Syarif Hadler mewakili segmen di Pulau Ambon, Etha Hentihu Pulau Buru, Hamid Rahayaan Kepulauan Key, dan Ali La Opa mewakili segmen Buton yang diketahui cukup dominan di wilayah Maluku.

“Komposisi ini tercatat dengan geopolitik yang lengkap. Dan tokoh politik kita akan mendapat atau menghasilkan satu shit ke senayan,” tandas dia.

Seperti diketahui, partai besutan Muhamad Mardiono ini sudah tiga kali pemilu gagal mengirim wakilnya ke Senayan. Terakhir PPP mampu merebut 1 kursi di Pemilu 2004 yang diduduki oleh M. Thahir Saimima.

Selanjutnya pada Pemilu 2009, 2014, dan Pemilu 2019, partai berlambang Kabah ini gagal mengirim wakilnya ke DPR RI.

“Dengan kehadiran komposisi Caleg saat ini, kita optimis pada Pemilu 2024 mendatang PPP mampu mengulang kejayaan di masa lalu,” tandas Aziz (*)

Editor : Redaksi