BERITABETA.COM, Ambon – DPRD Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan mengintenskan kerja-kerja untuk melalihat berbagai masalah terkait pembangunan selama ini di Maluku.

Hal ini akan dilakukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Laporan Keterangan  Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Maluku yang dipimpin Rovik Akbar Afifudin dan Sekretaris Edison Sarimanella.

Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun mengakatan saat ini lembaga yang dipimpinnya masih harus menyelesaikan agenda pengawasan yang dilakukan di 11 kabupaten/kota di Maluku. Setelah agenda itu, barulah DPRD Maluku akan fokus dengan hasil kerja Pansus.

“Saat ini kita masih merempungkan agenda pengawasan di 11 Kabupaten/Kota di Maluku, setelah itu barulah akan fokus untuk LKPJ Gubernur Maluku,” kata Benhur  kepada wartawan di gedung DPRD Maluku,   Ambon, Selasa (26/03/3024) .

Ia mengatakan,  DPRD akan melihat semua hal yang akan direkomendasikan Pansus DPRD.

 “Jadi kita tunggu saja hasil nanti, Pansus akan berproses. Sebelumnya kita serahkan ke komisi untuk komisi membahas,” ujar Watubun.

Benhur juga berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda), khusus untuk pimpinan OPD agar jangan ada lagi alpa atau tidak hadir dalam proses pembahasan nanti tanpa alas an yang jelas.

“Kita mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan selama tahun 2023  kemudian kita menghasilkan rekomendasi, supaya menjadi rujukan bagi kepentingan pemerintahan dan pelaksanaan pelayanan publik di tahun 2024 ini berjalan dengan baik,” pungkasnya (*)

Editor : Redaksi