Kepala Kantor Bea Cukai Cabang Ambon, Saut Mulia saat menyerahkan bantuan kepada SD Negeri 2 Liang
Kepala Kantor Bea Cukai Cabang Ambon, Saut Mulia saat menyerahkan bantuan kepada SD Negeri 2 Liang

BERITABETA.COM, Ambon – Kantor Bea Cukai Cabang Ambon bersama Satuan Kerja di bawah Kementerian Keuangan, Provinsi Maluku menyalurkan sejumlah bantuan  ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,Kamis (10/6/2021).

Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021 lalu.

Kegiatan yang dikemas dengan tema “Kemenkeu Berbagi” ini dirangkai dengan pemberina hibah Barang Milik Negra (BMN) dan bantuan alat sekolah serta seragam ke SD Negeri  1 dan 2  Negeri  Liang, SD Negeri  1 dan 2 Negeri Tengah-Tengah dan  SMP Negeri  4 Salahutu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Cabang Ambon, Saut Mulia serta Kepala Sub Bagian Umum, Guruh Supenget.

Tiba di sekolah-sekolah tersebut romongan dari Bea Cukai disambut dengan tarian  Sawat  dari murid-murid SD Negeri 2 Tengah-tengah dan SD Negeri 2 Liang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Maluku Tengah, Drs. W. Istia, M.AP. dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

 “Saya sangat berharap dengan adanya bantuan ini, dapat dijaga dan dimanfaatkan secara optimal untuk meringankan beban kebutuhan pendidikan di sekolah bahkan menjadi motivasi kepada seluruh guru untuk tetap bersemangat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan,” katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan Kemenkeu Berbagi ke sekolah-sekolah diharapkan dapat mendukung kebutuhan dan kelancaran belajar siswa.

Istia berharap, Kementerian Keuangan Provinsi Maluku tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya bersama untuk mendorong percepatan pemerataan akses pada layanan dan kualitas pendidikan di daerah ini.

Istia  menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena lewat perhatian Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku yang telah memberikan bantuan dan hibah kepada sekolah di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (BB-YP)