BERITABETA.COM, Bula — Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku melakukan On the Spot atau kunjungan di tempat untuk melihat secara langsung kondisi jalan dan jembatan di ruas Bula-Masiwang-Airnanang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.6 BPJN Provinsi Maluku, Elsina Malindir mengungkapkan, pada Sabtu kemarin Kepala BPJN Maluku S. Bambang Widyarta, Kepala Seksi Preservasi Jalan Judith Wattimuri, Kasatker PJN Wilayah II Provinsi Maluku Toce Leuwol dan pihaknya sudah mengecek kondisi lapangan dan memastikan persiapan Kunjungan Kerja (Kunker) presiden Jokowi ke SBT.

"Kemarin dari Pihak Balai Jalan (Kepala Balai, Kepala Seksi Preservasi Jalan, Kasatker PJN Wilayah II dan PPK 2.6) juga sudah langsung mengecek kondisi di lapangan dan memastikan persiapan kunjungan Presiden," ungkap Elsina Malindir kepada beritabeta.com di Bula, Minggu (29/9/2024).

Malindir memastikan, BPJN mengupayakan semaksimal mungkin agar ruas jalan nasional yang akan dilewati Presiden Jokowi pada 4 Oktober 2024 nanti dengan kondisi yang aman dan bersih.

"Untuk kondisi ruas jalan dan jembatan dari pihak Balai Jalan mengupayakan semaksimal mungkin agar ruas jalan nasional yang akan dilewati Presiden dengan kondisi yang aman dan bersih," ucapnya.

Ia mengaku, saat ini ada beberapa pekerjaan yang sedang dalam proses pelaksanaan di lapangan.

Untuk itu, dia sangat berharap cuaca di kabupaten penghasil minyak bumi itu dalam beberapa waktu ini selalu bersahabat, agar semua pekerjaan bisa berjalan lancar.

"Memang saat ini ada bebrapa pekrjaan yang sedang dalam proses pelaksanaan di lapangan. Kalau dari kami tetap berupaya semaksimal mungkin dan semoga cuaca juga bisa bersahabat agar semua bisa berjalan lancar," akuinya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi