BERITABETA.COM, Ambon — Untuk memastikan harga-harga Bahan Pokok (Bapok), Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya melakukan blusukan ke Pasar Mardika.

Kunjungan yang dilakukan pada Kamis (20/6/2024) itu, Pj Wakikota Ambon didampingi Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Roby Sapulette dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pj Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut, dia bersama OPD terkait memantau secara langsung harga Bapok, terutama sayuran, ikan dan Bapok lainnya.

Dominggus berujar, pada bulan lalu, inflasi di Kota Ambon meningkat, sehingga upaya ini dilakukan untuk pengendalian inflasi.

"Hari ini bersama OPD kita tinjau pasar terkait harga barang kebutuhan terutama sayuran ikan dan bahan pokok yang lain, dalam rangka pengendalian inflasi karena kita tahu bersama inflasi meningfkat bulan lalu, kami harap ada tindakan intervensi yang sudah dilakukan," ungkap Dominggus N. Kaya.

Dia memastikan, intervensi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sepanjang minggu ini dan akan terus berlanjut sesuai dengan kondisi harga di pasar.

Kaya menambahkan, hal ini dilakukan guna menjaga daya beli masyarakat, sebab sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menjaga dan mengendalikan harga bapok.

"Pemkot terus melakukan intervensi pasar melalui operasi pasar dan pemberian subsidi kepada pedagang dengan fokus barang kebutuhan yang dibutukan masyarakat, kami harap masyarakat bisa memanfaatkan dan tepat sasaran," ucapnya.

Dia mengaku, dari blusukan ini, Bapok sudah berangsur-angsur terkendali, diantaranya sayur-sayuran, cabe rawit, cabe keriting, ikan, bawang merah dan bawang putih. (*)

Editor : Redaksi