BERITABETA.COM, Bula — Rumah milik seorang janda bernama Rahamia Kussa di Negeri Administratif Akat Fadedo, Kecamatan Seram Timur [Sertim], Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] rusak dihantam gelombang pasang dan angin kencang pada Kamis (09/02/2023) dini hari.

Salah satu warga Negeri Administratif Akat Fadedo Muhammad Nur Kussa saat dihubungi beritabeta.com mengungkapkan, selain kerusakan rumah, talud penahan ombak di kawasan tersebut ikut rusak disapu gelombang pasang dan angin kencang.

"Kejadiannya tadi malam, ada talud sekitar 4 meter rusak dan salah satu rumah milik seorang ibu janda rusak disapu gelombang dan angin kencang," ungkap Muhammad Nur Kussa.

Muhammad Nur membeberkan, kejadian ini bukan baru kali ini, namun sudah pernah terjadi pada 2022 lalu yang mengakibatkan salah satu rumah warga rusak berat.

"Sudah termasuk dua kali kejadian, pernah terjadi pada 6 bulan lalu. Pemilik rumahnya sekarang sudah mengungsi di tempat lain," bebernya.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat [Humas] Pengurus Daerah [PD] Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia [KAMMI] SBT ini berharap agar Pemerintah Daerah [Pemda] SBT membantu merenovasi rumah milik seorang janda yang rusak akibat cuaca ekstrim ini

"Saya berharap Pemda SBT bisa membantu merenovasi rumah yang rusak ini, apalagi pemiliknya seorang ibu janda. Kemudian juga, saya minta Pemda segera memperbaiki talud yang rusak," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi