BERITABETA.COM, Ambon – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaunching Unit Patroli Aman Ramadhan (UPAR) di Mapolresta Pulau Ambon Perigi Lima Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Rabu (14/4/2021). Peluncuran program ini dipimpin Kapolresta Kombes Pol Leo Surya.N Simatupang.

Kapolresta menyatakan, dalam bulan Ramadhan Polresta Pulau Ambon dan Pula-pulau Lease akan rutin melaksanakan kegiatan tapi dikemas secara khusus yakni Unit Patroli Aman Ramadhan.

“Terdapat 1 pleton Unit Patroli Ramadhan terdiri dari Satuan gabungan Satuan Lantas dan Satuan Sabhara, yang didukung oleh seluruh Personil Polresta Pulau Ambon,” ujar Kapolresta.

Kapolresta menjelaskan, fungsi dan peran Patroli UPAR sebagai body sistem keamanan patroli aman Ramadhan ini untuk kegiatan masyarakat, seperti Pasar Tumpah Takjil menjelang waktu berbuka puasa, Sholat Tarawih dan Menjelang Sahur.

Kapolresta mengingatkan personil dalam kegiatan UPAR ini dilaksanakan secara baik dan seksama. Kegiatan ini di bawah kendali Kabag Operasional dan para Kapolsek jajaran Polresta Pulau Ambon.

Ia menambahkan, Unit Patroli Aman Ramadhan merupakan salah satu program prioritas Kapolri yakni "Program Prioritas Poin 5, Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas".

Kapolresta berharap dengan program UPAR ini bisa meningkatkan pelayanan institusi Kepolisiaan dalam bulan Suci Ramadhan untuk memberi rasa aman serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (BB-YP)