BERIRTABETA.COM – Namanya melejit, setelah mampu menorehkan prestasi bersama Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023. Ramadhan Sananta mempu membawa Timnas Indonesia U-22 tampil sempurna dalam perjalanannya merebut medali emas cabor sepak bola SEA Games 2023.

Usai laga bergangsi itu, Ramadhan Sananta pulang kampung. Penyerang kelahiran Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri itu sempat viral karena pede akan dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia di laga FIFA Match Day melawan Argentina.

Ramadhan membuat pernyataan dalam potongan video yang viral di media sosial, penyerang 20 tahun itu dengan pede memohon doa karena akan membela Timnas Indonesia menghadapi Lionel Messi dkk.

"Mohon doanya tanggal 19 saya melakukan FIFA Match Day melawan Argentina di Jakarta," kata Ramadhan Sananta di hadapan masyarakat Kepulauan Riau, dalam potongan video yang viral di sosial media.

Sayangnya, impian Ramadhan harus terkubur. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memanggilnya bergabung dengan timnas dalam laga uji coba nanti. Padahal, bomber muda milik PSM Makassar dan Timnas Indonesia ini dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, mampu menyabet dua gelar juara.

Dua gelar juara yang dimaksud adalah trofi BRI Liga 1 2022/2023 bersama PSM Makassar dan medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Butuh waktu hingga 32 tahun lamanya untuk bisa mendapatkan kembali medali emas SEA Games dari cabang olahraga sepak bola. Ramadhan Sananta pun berhasil membantu terwujudnya mimpi meraih kembali emas SEA Games itu.

Ramadhan Sananta menjadi satu di antara beberapa pemain yang paling menonjol saat Timnas Indonesia U-22 sukses mempermalukan Thailand dengan skor 5-2 dalam partai final SEA Games 2023 di Stadion National Olympic, Phom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.