BERITABETA.COM, Ambon – Sesosok mayat bayi ditemukan hanyut di bawah Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon pada Selasa (30/5/2023).

Jasad bayi itu ditemukan pertama kali saksi Marven Manuputty sekitar pukul 17.00 WIT.

Saat itu saksi bersama beberapa rekannya sedang bermain bola di pantai Galala saat air laut sedang surut.

Saat  sedang asyik, saksi kemudian memutuskan untuk mencari ikan. Tiba-tiba saksi melihat sesosok mayat bayi yang hanyut.

Saksi kemudian memanggil sejumlah temannya untuk mengangkat mayat bayi itu dan diletakkan di atas talud yang berada di bawah JMP Galala.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan jasad bayi kemungkinan hanyut dan terdampar di pantai Galala.

Temuan mayat bayi ini ikut menghebohkan warga sekitar dan langsung dilaporkan ke Pos PRC Ditsabhara Polda Maluku di dekat TKP.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete Stepahanie Luhukay yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ditemukannya jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ini.

"Benar ada temuan jasad bayi laki-laki. Mayat ini ditemukan oleh anak-anak yang sementara bermain bola dan mandi di pantai saat air surut. Mereka mengangkatnya ke talud di bawah JMP," jelas kasi Humas.

Sekitar pukul 18.50 WIT, mayat bayi itu dibawah ke ruang jenazah RS Bhayangkara Ambon dengan menggunakan mobil patroli Polsek Sirimau untuk dilakukan visum luar.

"Dari hasil pemeriksaan visum luar diketahui bayi tersebut baru dilahirkan dan belum sampai satu hari. Namun tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah dan saat ini jenazah tersebut masih berada di ruang jenazah RS Bhayangkara untuk dikremasi," jelas Lukuhay (*)

Editor : Redaksi