BERITABETA.COM, Ambon – Teka-teki siapa sosok mayat yang ditemukan terbaring di bawah Jembatan Merah Putih (JMP) akhirnya terungkap identitasnya, setalah jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Tantui.

Korban dikenal bernama Firman La Tole. Pria  berusia 20 tahun itu, ditemukan warga di atas batu pancang JMP dengan kondisi yang mengenaskan, Kamis (19/8/2021) siang. Dugaan sementara korban melompat dari atas JPM

Pantauan media dari lokasi kejadian, tim SAR dan Polisi serta TNI berhasil mengevakuasi jenazah dari bagian bawah JMP.Proses evakuasi  menggunakan loang boat dan perahu milik nelayan di sekitar desa Rumahtiga.

Proses evakuasi sangat dramatis mengingat lokasi mayat tersebut sulit dijangkat baik dari bawah JMP maupun dari atas JMP.

Setelah dievakuasi mayat tersebut dibawa ke RS Bhayangkari Polda Maluku, untuk dilakukan otopsi guna mengungkap identitas dari mayat tersebut.

Komandan Koramil Baguala-Teluk Ambon, Kapten Inf Abdul Tuahena mengatakan, proses evakuasi dari lokasi temuan mayat tersebut sekira dua jam.

“Sesuai laporan dari Babinsa sekira pukul 10.00 WIT, jika ada penemuan mayat dibawa JMP. Kemudian kita bersama rekan-rekan kepolisian turun kelokasi kejadian,” katanya kepada wartawan.

“Diduga korban lompat dari JMP tapi untuk memastikan yang bersangkutan sudah dibawa ke RS Bhayangkara, ” sambung Tuahena.

Baharuddin yang juga salah satu keluarga dekatnya mengaku, Firman menetap  di Waiheru, tepatnya di depan asrama haji.

Menurut dia, keluarga korban kaget mendengar informasi adanya penemuan mayat tersebut.

“Kita dapat informasi kemudian kita lihat foto, ternyata benar itu La Tole. Makanya kita langsung ke JMP dan setelah tiba di JMP kita langsung kesini (RS Bhayangkara), “ujarnya.

Dikatakan, setelah tiba pihak keluarga dipersilahkan untuk masuk ke dalam ruangan pemulasaran RS Bhayangkara guna mrmastikan mayat tersebut.

” Kita lihat langsung ternyata benar itu anak kami La Tole, “tandasnya.

Sementara itu, Hatija ibu korban mengaku, jika anaknya itu meninggalkan rumah sejak Rabu malam.

”Dia ini suka mabuk-mabuk. Dia keluar dari tadi malam. Dan kita baru saja dengar kabar ada mayat di bawa JMP yang katanya lompat dari atas. Kita lihat ternyata ini anak saya, “kata Hatija sambil histeris (BB-YP)