BERITABETA.COM, Masohi – Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di Pantai Apui, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (17/8/2021).

Penemuan mayat ini membuat geger warga Kota Masohi. Pasalnya, kondisi  mayat tanpa identitas ini cukup tragis.

Tubuh mayat sudah bengkak dan ditemukan terikat di jangkar bagang (alat penangkap ikan) di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Kota Masohi Ipda Kasim Rahanyamtel yang dikonfirmasi beritabeta.com via telepon selulernya, Selasa malam (17/8/2021) membenerkan adanya temuan tersebut.

Ia mengakui, sampai saat ini kasus temuan mayat berjenis kelamin perempuan tersebut belum mendapat titik terang. Terutama terkait identitas korban.

“Sampai saat ini kami masih dalam penyelidikan. Sementara korban kini tengah diamankan di kamar pendingin RSUD Masohi,” ungkapnya.

Ditanya soal kemungkinan mayat merupakan korban pembunuhan, Kasim menegaskan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Namun, dia juga tidak menampik, saat mayat ditemukan ada tali yang terikat di bagian tubuh korban.

“Semoga dalam waktu dekat ada titik terang yang bisa kami ungkapkan,” urainya.

Sementara itu, wartawan beritabeta.com dari Masohi melaporkan saat ditemukan, mayat tersebut dalam kondisi terikat  tali pada kedua tangan dan kaki.

Sala satu warga yang namanya tidak mau dipublis mengatakan, korban ditemukan oleh anak kecil yang bermain di lokasi kejadian.  Anak tersebut kemudian memberitahukan kepada ayahnya.

“Anak kecil yang menemukan korban pertama kali,  setelah itu dia langsung kasih tau ayahnya,” beber sumber tersebut.

Setelah diketahui benar ada mayat,  sang ayah kemudian memberitahu warga dan juga melaporkan hal ini pada pihak Kepolisian.

Menurutnya, dugaan sementara  korban merupakan kasus pembunuhan. Pasalnya korban ditemukan dengan kondisi terikat dengan jangkar bagang, serta batu bata yang terikat dengan tubuh korban diduga sebagai pemberat.

Korban diduga sudah meninggal lebih dari sehari, pasalnya tubuh korban sudah membengkak dan sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

Mayat ditemukan menggunakan celana jeans warna hitam dan baju kaos warna kuning.

Sampai berita ini dipublis, pihak Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap  identifikasi korban (*)

Pewarta : Fandi Ahmad