BERITABETA.COM – Kabar gembira datang dari dunia sepak bola Indonesia. Timnas Indonesia besutan Shin Tae- yong dikabarkan akan bertanding melawan juara dunia  Timnas Argentina di laga uji 2023.

Kabar ini, sebelumnya telah diwartakan beberapa surat kabar di Argentina yang memastikan Albicelestes (julukan Timnas Argentina) akan menghadapi Australia dan timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Baru-baru ini jurnalis Argentina, Gaston Edul juga mengklaim bahwa Lionel Messi dkk, hampir bisa dipastikan akan menghadapi Timnas Indonesia antara 18 hingga 20 Juni 2023 mendatang.

PSSI seperti dikutip dari BolaSport.com, memang masih belum mengkonfirmasi rencana uji coba menghadapi Argentina ini. Namun, bocoran sudah diungkapkan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani.

Vivin meminta doa dari masyarakat Tanah Air agar rencana duel FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina bisa terwujud.

Vivin Cahyani tak membantah dan mengiyakan kebenaran dari kabar tersebut. Vivin juga mengaku belum mengetahui tanggal pasti dari duel Timnas Indonesia yang akan melawan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2023.

"Mohon doanya. Untuk tanggal pastinya belum. Insyaallah doanya. Mudah-mudahan ya, doanya," kata Vivin Cahyani dikutip dari BolaSport.com.

Vivin Cahyani juga mengonfirmasi, bila duel Timnas Indonesia Vs Argentina terlaksana nantinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pernyataan ini sekaligus menepis rumor sebelumnya yang mengatakan duel akan berlangsung di Solo.

"Kalau jadi ya main di SUGBK. Mudah-mudahan, jadi kalian juga bisa nonton," ucap Vivin. "Saya pribadi juga ingin sekali menyaksikan pertandingannya," lanjutnya.

Siapkan Dana 74,6 Miliar

Menurut kabar yang beredar, dibutuhkan dana lebih dari 5 juta dolar AS (Rp74,6 miliar) untuk mendatangkan Lionel Messi dkk. Namun, Vivin menilai itu sangat wajar.