BERITABETA.COM – Pertama dalam sejarah sepak bola Indonesia, Timnas Indonesia akan berlaga melawan pemilik rangking 1 FIFA dan sang juara dunia yakni Timnas Argentina di laga FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Kedua tim sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan diturunkan. Pelatih tim La Albiceleste, Lionel Scaloni, telah memanggil 27 pemain, termasuk Lionel Messi, Angel Di Maria, dan kiper Emiliano Martinez.

Sementara pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong, juga telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti  laga bergangsi itu.

Dari sejumlah nama yang dipanggil, terdapat dua pemain asal Papua yang kini makin gemilang di beberapa turnamen. Selain gemilang keduanya juga menjadi tumpuan Timnas Indonesia di laga mewalan Messi Cs nanti.

Siapa mereka? Mereka tak lain adalah si kembar Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Keduanya merupakan pemain asal klub PSM Makassar.

Duo Sayuri ini bukan pertama kali dipanggil membala timnas Indonesia. Keduanya pernah dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia saat Indonesia melawan Burundi di FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk kedua kalinya, pemanggilan bergabung ke Timnas Garuda  membuat mereka menjadi pemain kembar pertama sepanjang sejarah yang bermain di Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pastinya memiliki alas an yang kuat atas keputusan pemanggilan kedua pemain ini. Yakob Sayuri dan Yance Sayuri berperan dalam performa PSM Makassar di Liga 1 2022/2023.

Keduannya sukses mengantarkan Juku Eja -julukan PSM Makassar- menempati posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 69 poin.

Menanggapi pemanggilan Timnas Indonesi Yance menyambutnya dengan gembira. Ia mengaku kesempatan perkuat Indonesia lawan Argentina tidak datang dua kali. Pasalnya, semua pemain pasti sangat ingin perkuat tim Garuda di FIFA Matchday Juni ini.