BERITABETA.COM, Ambon – Mega bintang Lionel Messi kembali bersinar di Piala Dunia 2022. La Pulga, julukan bagi Messi, sukses mencetak gol indah dan assist mengantar timnas Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemenangan Timnas Argentina vs Meksiko yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, membuat fans Argentina di Kota Ambon, Maluku keluar rumah dan memenuhi sejumlah ruas jalan di Kota Ambon.

Mengenakan jersy kesayangan La Albiceleste (biru putih langit) Kota Ambon seakan menjadi  Buenos Aires [Ibukota Argentina]. Ratusan fans Timnas Argentina terlihat memenuhi Jembatan Merah Putih di Kota Ambon.

Sambil berteriak hidup Messi, hidup Argentina, iring-iringan pawai fans Argentina membuat lalu lintas di Kota Ambon menjadi macet, terutama di Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Jembatan Merah Putih.

Para fans Argentina mengaku legah setelah sebelumnya dibuly habis-habisan oleh sejumlah pendukung negara lain, pasca kalah dari Arab Saudi 2:1.

Aksi diam itu terbayarkan stelah Lionel Messi sukses memencah lini belakang Timnas Meksiko pada menit ke-64 dengan tendangan kerasnya.

Menerima umpan mendatar Angel Di Maria, Messi yang berdiri di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri setelah mengontrol bola.

Bola tembakan Messi itu membelah pertahanan rapat Meksiko dan meluncur deras masuk ke sisi kiri bawah gawang Guillermo Ochoa.

Argentina kembali mencetak gol kedua lewat tendangan Enzo Fernandez pada menit ke-87. Enzo Fernandez mencetak gol setelah menerima umpan dari Lionel Messi.

Torehan ke gawang Meksiko menjadi gol ke-8 Messi untuk Argentina pada ajang Piala Dunia.

Kemenangan 2-0 atas Meksiko sangat bermakna bagi Argentina setelah secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar.

Hasil laga di Lusail Stadium kali ini mengatrol posisi timnas Argentina ke peringkat kedua klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin dari empat laga.

Tim asuhan Lionel Scaloni untuk sementara tertinggal satu angka dari Polandia yang duduk di puncak.

Meski demikian, timnas Argentina belum aman karena dua tim di bawah mereka, yakni Arab Saudi (3 poin) dan Meksiko (1) masih berpeluang lolos.

Selanjutnya, Argentina akan melawan Polandia sementara Meksiko dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada matchday pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 Qatar (*)

Editor : dhino pattisahusiwa