BERITABETA.COM, Masohi – DPRD Maluku Tengah [Malteng] secara Resmi menggelar Paripurna Pergantian Antar Waktu [PAW] Anggota DPRD atas nama Ibrahim Ruhunussa dengan Harly Hataul, di Ruang Sidang Utama DPRD Malteng, Sabtu (26/11/2024).

Ibrahim yang juga mantan Ketua DPRD Malteng ini digantikan rekannya di Partai Gerindra Harly Hataul,  setelah memilih mundur dari kursi empuk Anggota DPRD Malteng beberapa waktu lalu.

Herly akan menyelesaikan sisa periode 2019-2024 masa jabatan sebagai anggota DPRD berdasarkan surat keputusan Gubernur Maluku Nomor 692 tahun 2022 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Maluku Tengah.

Peresmian itu Herly itu disahkan dalam rapat istimewa DPRD Malteng yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Herry M.C. Harurissa dan Demianus Hattu.

Paripurna itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Rakib Sahubawa, anggota DPRD Maluku Tengah serta seluruh jajaran Pimpinan SKPD dan Forkopimda setempat.

Sekda Malteng saat membacakan sambutan, Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy menyampaikan PAW bagi Anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD, dan sebagai anggota baru dapat memenuhi segala kewajiban serta dapat meningkatkan citra dan kinerja sebagai wakil rakyat.

Marasabessy meminta Hataul yang resmi dilantik sebagai anggota legislative,  perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Saudara sebagai Anggota Dewan yang mempunyai kewenangan dalam Legislasi, Anggaran dan Pengawasan. Saudara juga diharapkan dapat berinteraksi dengan cepat dalam tugas dan pengabdian yang terhormat ini, untuk dapat bersama-sama meningkatkan kinerja institusi Dewan,” tutur Marasabessy.

Marasabessy juga berharap semoga apa yang  direncanakan kedepan dapat terlaksana dengan baik, dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga ada sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan antara eksekutif dan legislatif terus terjaga dan semakin meningkat.

“Semoga dengan adanya anggota DPRD baru ini dapat memacu semangat kerjasama antara anggota DPRD, serta meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah demi membangun daerah ini kedepannya,”tutupnya (*)

Pewarta : Edha Sanaky