BERITABETA.COM, Masohi — Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ibrahim Ruhunussa resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai Keadilan Sejahtera.

Pengambilan formulir ini diwakili M. Tahir Selano dan sejumlah tim yang diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati, Musriadin Labahawa di Sekretariat DPD PKS Malteng, Jumat (10/05/2024).

Musriadin Labahawa menjelaskan, setiap Bakal Calon, baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati yang telah terdaftar akan mengikuti sejumlah mekanisme di PKS.

Dia menambahkan, keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dalam memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal calon dipengaruhi oleh popularitas dan elektabilitas dari bakal calon tersebut.

"(Pemberian) rekomendasi bisa dipengaruhi dari elektabilitas dan elektoral, dimana nanti ada proses di PKS yakni fit and propertest dan juga survei. Kami juga minta nantinya kesiapan struktur Tim," jelas Musriadin Labahawa.

Dari respon publik, Labahawa memuji tingkat penerimaan publik terhadap Ibrahim Ruhunussa sebagai bakal calon Bupati Malteng.

Dia membeberkan, dengan kedatangan tim Ibrahim Ruhunussa untuk mengambil formulir pendaftaran ini, menambah daftar Bakal Calon Bupati yang mengambil formulir di PKS. 

"Dua telah mengembalikan formulir, sudah terdaftar yaitu Zulkarnain Awat Amir dan Andi Munaswir, sementara Muhamat Marasabessy dan Ibrahim Ruhunussa masih berproses untuk nantinya mengembalikan berkas pendaftaran," bebernya.

Sementara itu, perwakilan Ruhunussa, Amir Versal mengapresiasi tim penjaringan yang telah menyambut kedatangan dia dan rekan-rekannya yang datang mewakili Ibrahim Ruhunussa. 

"Terima kasih ketua dan anggota tim penjaringan. Mudah-mudahan dengan hari Jum'at yang berkah, kami datang di PKS untuk mengambil formulir dan kami berharap nantinya PKS bisa bersinergi dengan bapak Ibrahim Ruhunussa," ucap Amir Versal. (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky