BERITABETA.COM, Bula — Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Agil Rumakat resmi melakukan pengembalian formulir pendaftaran atau berkas ke sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat pada Sabtu kemarin.

Pada hari yang sama, salah satu kader partai berlambang 'Ka'bah' yakni, Enver Abdullah R. Wattimena ikut mengambil formulir pendaftaran Balon Wakil Bupati (Wabup) SBT di rumah tuanya di waktu terakhir atau sehari sebelum penutupan pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan PPP SBT, M. Rusli Kosso saat dihubungi beritabeta.com melalui telepon selulernya, Minggu (26/5/2024) mengungkapkan, pada sabtu kemarin, tepat pukul 15.00 WIT, Agil Rumakat telah melakukan pengembalian berkas ke PPP.

Kosso mengaku, Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) SBT itu tidak datang secara langsung karena sedang berada di Jakarta, sehingga hanya diwakilkan oleh para tim pendukung dan istrinya Sapia Kilmas.

"Kemarin pak Agil sudah melakukan pengembalian di PPP, di jam 3. Pak Agil diwakilkan," ungkap M. Rusli Kosso.

Dia membeberkan, pada pukul 17.00 WIT, Enver Abdullah R. Wattimena melalui tim utusannya telah mengambil formulir pendaftaran, namun hingga siang ini mereka belum melakukan pengembalian berkas.

Tim utusan Balon Wabup SBT, Enver Abdullah R. Wattimena mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PPP SBT (foto : beritabeta.com)
Tim utusan Balon Wabup SBT, Enver Abdullah R. Wattimena mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PPP SBT (foto : beritabeta.com)


Kendati demikian, dia mengatakan, tim penjaringan telah mendapat konfirmasi dari pihak Balon Wakil Bupati SBT Abdullah Enver R. Wattimena bahwa mereka akan melakukan pengembalian pada hari terakhir ini.

"Kemarin jam 5 itu pak Dullah Wattimena. Utusan dari pak Dullah Wattimena untuk mengambil formulir di PPP. Cuman Dullah sampai siang ini belum ada pengembalian, tapi informasinya hari ini pak Dullah pengembalian," bebernya.

Ia juga menambahkan, pada Jumat malam, utusan dari Sitti Umuriyah Suruwaky datang mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati SBT di PPP, namun hingga kini belum juga melakukan pengembalian formulir pendaftaran.

"Ibu Sitti kemarin malam pengambilan formulir, informasi kemarin malam itu katanya kemarin mereka pengembalian, tapi ternyata kemarin juga belum ada pengembalian. Nanti kita tunggu hari ini sampai sore, karena malam sudah penutupan, karena batas pengembalian sampai jam 8 malam," tambanya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi