BERITABETA.COM, Bula — Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Malik Kastella resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Koordinator Tim Abdul Malik Kastella, H. Asri Keliora  usai menyerahkan dokumen di sekretariat DPC PPP SBT, Rabu (22/5/2024) mengungkapkan, hari ini mereka secara resmi melakukan pengembalian di PPP.

Keliora menandaskan, Balon Bupati SBT Abdul Malik Kasttela sangat berharap tidak berhenti pada tahapan ini, namun komunikasi politik antara dirinya dan PPP harus terus berlanjut.

"Kami berharap, komunikasi politik ini akan terus berlanjut ke tahap selanjutnya," harap Abdul Malik Kastella melalui tim internalnya H. Asri Keliora.

Dia menyamapikan terimakasih kepada PDC PPP SBT yang telah menerima formulir pendaftaran dan dokumen lain yang dikembalikan kepada tim penjaringan.

"Mewakili Balon Bupati, kami ucapkan terimakasih kepada pengurus DPC PPP Kabupaten SBT yang telah menerima berkas formulir pendaftaran yang telah kami kembalikan," ucapnya.

Sebelumnya, Koordinator Tim Abdul Malik Kastella, H. Asri Keliora dalam konfrensi pers mengungkapkan, hari ini mereka diutus Balon Bupati SBT Abdul Malik Kastella untuk mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang Ka'bah itu.

"Pada hari ini, kami dari perwakilan tim kandidat Bupati SBT 2024-2029 atas nama Abdul Malik Kastella mengambil formulir pada PPP," ungkap H. Asri Keliora.

Keliora menandaskan, sebagai langkah awal dalam mengambil formulir ini diharapkan PPP bisa sama-sama dengan Abdul Malik Kastella untuk sampai pada DPP PPP untuk mendapatkan rekomendasi PPP.

"Partai ini bisa bersama-sama menjalin komunikasi, menjalin kerjasama, semoga pak Malik Kastella bisa sampai kepada DPP untuk bisa memperoleh rekomendasi dari PPP," tandasnya.

Dia mengatakan, Asisten Pembangunan Perekonomian dan Kesra Kabupaten Tambrau itu menitipkan pesan kepada pengurus DPC PPP Kabupaten SBT bahwa, apabila rekomendasi PPP diberikan kepadanya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, maka beliau siap membesarkan PPP di daerah itu.

"Apabila rekomendasi PPP jatuh kepada pak Malik Kastella, maka beliau siap untuk membesarkan PPP di SBT," katanya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi