BERITABETA.COM, Bula — Setelah resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Malik Kastella-Arobi Kelian pada 8 Agustus 2024 lalu.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menyerahkan surat model B1-KWK kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Malik Kastella-Arobi Kelian untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Timur (SBT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten SBT, Idrus Wakano saat dihubungi wartawan dari Kota Bula, Selasa (20/8/2024) menerangkan, dokumen B1-KWK ini diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Maluku Azis Hentihu kepada Balon Wakil Bupati SBT Arobi Kelian pada di Ana Hotel, Kebun Kacang, Jakarta Pusat pada Senin malam.

Balon Wakil Bupati SBT, Arobi Kelian menerima B1-KWK PPP
Balon Wakil Bupati SBT, Arobi Kelian menerima B1-KWK PPP


Wakano mengungkapkan, acara penyerahan ini ikut disaksikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Maluku Syarif Hadler, Sekretaris Wilayah PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin, Ketua Ketua Bidang OKK Seram Raya Sarifudin Litiloli dan dia sendiri selaku Sekretaris DPC PPP SBT.

"Tadi malam sekitar jam 20.00-22.00 WIB, B1-KWK diserahkan di lantai 7 Ana Hotel. Penyerahan B1-KWK diserahkan oleh Ketua Wilayah PPP pak Azis Hentihu kepada pak Arobi Kelian sebagai Balon Wakil Bupati, disaksikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Maluku Syarif Hadler, Sekretaris Wilayah PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin, Ketua Ketua Bidang OKK Seram Raya Sarifudin Litiloli dan saya sendiri mewakili DPC PPP SBT," ungkap Idrus Wakano.

Dia menandaskan, penyerahan B1-KWK kepada Paslon Kastella-Kelian ini sekaligus mengakhiri semua polemik atau perdebatan yang berkembang di masyarakat soal manuver Balon Bupati dan Wakil Bupati lain yang mengincap tiket PPP.

"Penyerahan B1-KWK ini sekaligus mengakhiri semua polemik yang berkembang di masyarakat bahwa ada informasi misalnya yang beredar di masyarakat ada manuver-manuver bakal calon tertentu," tandasnya.