BERITABETA.COM -  Gelandang timnas Belanda Tijjani Reijnders ikut bangga dengan aksi para fans Timnas Belanda di Kota Ambon, Maluku.

Pemain bintang keturunan Maluku ini, ikut memamerkan aksi warga di Kota Ambon yang menggelar pawai kemenangan Tim Oranye atas Rumania dalam babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7) malam.

Dalam pertandingan di Allianz Arena itu, Belanda menang telak 3-0 atas Rumania. Gol-gol yang dicetak Cody Gakpo dan dua gol dari Donyell Malen membawa Belanda lolos ke perempat final Euro 2024.

Kemenangan atas Rumania membuat pendukung Belanda di seluruh dunia berpesta merayakan kemenangan, termasuk di Kota Ambon, Maluku.

Melalui unggahan pada Instagram Stroy, Reijnders memamerkan saat suporter Belanda di Maluku melakukan pawai kemenangan.

Dalam unggahan video tersebut fans Belanda berpawai mengendarai motor memegang bendera dan mengenakan atribut Tim Oranye.

Reijnders tentu saja memiliki alasan khusus mengunggah momen tersebut. Bukan saja sebagai apresiasi terhadap penggemar juara Euro 1988 itu, tetapi juga karena asal usulnya.

Gelandang AC Milan tersebut merupakan pemain timnas Belanda yang memiliki darah Indonesia.

Reijnders memiliki keturunan Maluku dari ibunya, Angelina Lekatompessy.

Ia lahir pada 29 Juli 1998. Rejinders memulai karier seniornya di AZ Alkmaar pada 2018. Sebelumnya, Reijnders merupakan pemain U-21 dari AZ Alkmaar pada 2017 sampai 2018.

Sebagai pemain lini tengah, Reijnders termasuk pemain serba guna. Ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan serang, bahkan pernah diposisikan sebagai sayap dalam beberapa pertandingan.