BERITABETA.COM – Kota Paris menjadi riuh. Bagai kehadiran seorang presiden baru, saat kedatangan mega bintang sepak bola Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi resmi diumumkan sebagai rekrutan baru PSG pada Selasa (10/8/2021) atau Rabu dini hari WIB.

La Pulga, julukan Lionel Messi, bergabung ke PSG dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya bersama Barcelona habis pada 30 Juni 2021.

Ia dikabarkan akan mendapat gaji sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar per musim di luar bonus selama dua tahun ke depan.

Kehadirannya di PSG membuat Presiden Liga Perancis Vincent Labrune menyebut kedatangan Messi sebagai "peristiwa satu planet".

La Pulga datang disambut tiga peristiwa besar. Berikut beberapa kejadian yang disadur beritabeta.com dari beberapa sumber, saat kedatangan Messi di kota Paris :

Disambut Presiden Emmanuel Macron

Kehadiran Messi ke PSG telah membuat riuh warga di ibu kota Prancis. Kedatangan Messi membuat beberapa jalan di Paris harus ditutup dan sejumlah petugas keamanan disiagakan di beberapa titik.

Bahkan, Presiden Prancis Emmanuel Macron secara langsung ikut menyambut kedatangan Messi. Kehebohan ini menjadikan PSG dan Liga Prancis saat ini menjadi pusat perhatian.

Pria kelahiran Rosario itu tiba di ibukota Prancis pada siang hari waktu setempat. Selesai menyapa fan PSG di Bandara Paris-Le Bourget, Messi langsung lanjut ke Rumah Sakit American de Neuilly guna menjalani tes medis sebagai salah satu persyaratan transfer. Sebuah video mengabadikan momen ketika polisi mengawal mobil yang membawa Messi menuju rumah sakit.

Beberapa polisi terlihat 'membersihkan' jalanan agar laju Messi tidak terjebak kemacetan. Karena mendapat pengawalan begitu istimewa, warganet berkomentar dengan mengatakan bahwa La Pulga bak presiden yang sedang mengadakan kunjungan.