BERITABETA.COM – Pemegang enam Ballon d'Or, Lionel Messi tak bisa menahan air matanya saat tampil di konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona, Minggu (8/8/2021) petang WIB. Setelah dua dekade berlaga bersama Barcelona, La Pulga terpaksa harus meninggalkan Camp Nou.

Di panggung kecil itu, Messi  terisak sambil mengucapkan kata perpisahan. Messi memulainya dengan tangisan. Sang istri, Antonella Roccuzzo, yang hadir dalam acara itu sempat memberikan tisu untuk Messi menghapus air matanya.

Perpisahan Messi dengan menggelar jumpa pers ini, juga disaksikan ketiga anaknya. Tiago, Ciro dan Mateo terlihat ikut Shock menatap pahlawan meraka yang tertunduk haru.

Tampak juga Jordi Alba yang terlihat berkaca-kaca. Beberapa penggawa Barcelona lain seperti Sergio Busquets dan Clement Lenglet juga hadir dalam konferensi pers itu.

"Saya awalnya yakin untuk tetap tinggal di sini di Barcelona. Ini rumah saya, ini rumah kita. Saya ingin bertahan di Barcelona dan itu adalah rencana saya," ucap Messi dalam konferensi persnya.

Pengakuan Messi akan kesedihannya memang tak dapat disangkal. Sebanyak 35 trofi dari berbagai ajang telah dipersembahkan Messi untuk Barcelona, termasuk 4 Liga Champions dan 10 gelar La Liga.

Selain berstatus sebagai top skor sepanjang masa Barcelona, pemain berjuluk La Pulga ini juga merupakan top skor sepanjang masa La Liga dengan 474 gol.

Messi tak menyangka akan berpamitan dengan klub yang telah dia bela selama dua dekade lebih.

“Ini sangat berat bagi saya setelah bertahun-tahun. Tahun lalu ketika semua hal dengan burofax terjadi, saya yakin (untuk pergi)," kata Messi.

"Setelah 21 tahun di sini saya pergi bersama istri dan tiga orang Argentina-Catalan. Kami akan kembali, ini adalah rumah kami dan saya berjanji kepada anak-anak saya juga," ungkapnya.

Messi dan Barcelona resmi berpisah. Sebenarnya, kedua pihak telah sepakat untuk perpanjangan masa bakti. Namun, faktor finansial yang bertabrakan dengan aturan Liga Spanyol membuat kesepakatan ini urung terlaksana. Barcelona pun mengumumkan melepas Lionel Messi.