BERITABETA.COM – Striker Timnas Belanda di Euro 2020, Memphis Depay resmi bergabung ke Barcelona.  Depay baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona di Camp Nou, (23/7/21).

Memphis didatangkan dari Olympique Lyon secara gratis. Ia diharapkan akan menjadi mesin gol untuk Blaugrana bersama Messi di musim ini.

Pemain kelahiran di Moordrecht, 13 Februari 1994 itu mengaku sangat mengimpikan bermain bersama dengan sang bintang Lionel Messi. Messi sendiri saat ini masih belum memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

“Dia seorang legenda, pemain terbaik di dunia, Anda melihat apa yang dia lakukan di Copa America. Saya sangat menantikan untuk bermain dengannya, kualitasnya tidak diragukan lagi. Saya harus berlari dan saya tahu bola akan datang,” kata Depay seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Mantan pemain Manchester United itu mengaku, Messi memiliki terlalu banyak kualitas.

“Dia bisa melakukan segalanya dengan bola. Saya pikir semua orang di dunia ingin bermain dengan pemain seperti dia. Kemarin saya melakukan tur ke museum dan melihat semua penghargaan Ballon d’Or, dia mungkin juga akan mendapatkan satu lagi. Ini akan menjadi mimpi bagi saya,” ungkap Mamphis.

Laporan terakhir menyebut La Pulga sudah sepakat memperpanjang kontrak dengan Messi lima tahun lagi dan memotong gajinya 50 persen. Namun, Messi saat ini masih berlibur pasca membawa Argentina juara Copa America 2021.

Bukan karena Ronald Koeman

Bergabungnya pemain asal blasteran Belanda – Ghana ini ikut menjadi buah bibir publik Eropa, karena dinilai  Depay memilih Barcelona karena keberadaan sosok Ronald Koeman di kursi kepelatihan tim.

Dikutip dari okezone.com, Memphis Depay dinilai dekat Koeman, karena  keduanya  sama-sama berasal dari Belanda, sehingga disinyalir bakal membuat sang pemain lebih muda untuk mendapatkan waktu bermain.

Memphis semua tuduhan itu,  dilansir dari laman Football Espana, Sabtu (24/7/2021), eks penyerang 27 tahun itu menegaskan ia akan tetap bergabung ke Barcelona meski tanpa sosok Koeman.

"Saya akan datang bahkan jika dia (Ronald Koeman) tidak ada di sana karena Anda tidak bisa mengatakan tidak ketika tim sekelas Barcelona menaruh minat kepada Anda," ujar Depay.

“Tetapi memang benar pelatih memiliki dampak besar pada kepindahan saya. Saya mengenalnya dengan baik, dia menaruh kepercayaannya pada saya sebagai penyerang di tim nasional," sambungnya.

Memphis kemudian maruh  target besar untuk kariernya di Barcelona. Eks penggawa Olympique Lyonnais itu mau meraih banyak trofi bersama Blaugrana -julukan Barcelona- di masa depan.

Trofi adalah salah satu alasan Depay mau bergabung ke Barcelona. Sekarang, Depay fokus pada pemulihan fisik dan adaptasi dengan Barcelona. Sebelum gabung ke Barcelona, Depay membantu Timnas Belanda ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

“Saya berharap bisa memenangkan banyak trofi, itulah alasannya saya pindah ke klub yang indah ini dan kaya sejarah ini. Saya tak sabar untuk bertemu semua orang,” lanjut Depay.

Kedatangan Depay menandakan Barcelona telah melakukan empat bisnis pada musim panas ini. Sebelum Depay, Barcelona lebih dulu merekrut Emersol Royal dari Real Betis serta Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City (BB-RED)