BERITABETA.COM – Mega bintang Cristiano Ronaldo memang memiliki pengaruh yang cukup luar bisqa. Sejak resmi pulang ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2021, Cristiano Ronaldo sudah mencetak rekor di Liga Inggris.

Kekasih Georgina Rodriguez itu belum turun lapangan, namun penjualan jersey Man United dengan nomor punggung 7 Ronaldo memecahkan rekor Liga Inggris dalam 12 jam setelah dirilis. Omzet terkumpul dari kegiatan itu, sebanyak 15 juta Euro atau sekira Rp254 miliar.

Bahkan, diperkirakan gelombang permintaan penggemar akan terus melonjak naik.

Menurut laporan Fox Sports, Sabtu (4/9/2021), dalam waktu 12 jam setelah jersey itu dirilis, para penggemar telah menggelontorkan uang sebesar 32,5 juta poundsterling (sekira Rp642 miliar) untuk membelinya.

Penjualan tersebut telah memecahkan rekor Liga Inggris. Saat ini,  diperkirakan sudah ada 1.000 orang yang menjadi reseller jersey Ronaldo di Inggris.

Jersey CR7 di Man United itu dibanderol mulai dari 80 hingga 110 poundsterling atau setara Rp1,5 sampai Rp2,1 juta, dan penjualannya hampir menembus 500 ribu jersey selama kurun waktu 12 jam setelah dirilis.

Angka mengejutkan tersebut menandakan, bahwa jersey Ronaldo di Man United menjadi yang terlaris dari setiap pemain Liga Inggris. Penjualan jersey Ronaldo bahkan melampaui penandatanganan bintang Manchester City, Jack Grealish.

Namun, dari hasil penjualan fantastis tersebut, Man United hanya akan mendapatkan sebagian kecil keuntungan dari angka itu. Hal tersebut sekaligus membantah anggapan, bahwa dari penjualan jersey saja bisa melunasi kepindahan Ronaldo ke Old Trafford.

Sekedar informasi, Man United telah menandatangani noktah kesepakatan dengan Adidas selama satu dekade senilai 750 juta poundsterling (sekira Rp14,8 triliun) pada 2014 yang merupakan kesepakatan aparel terbesar dalam sejarah sepakbola.

Namun, detail kesepakatan antara pabrikan dan The Red Devils hanya akan mendapatkan maksimal 10 persen dari pendapatan setelah sejumlah kaus terjual.

Sementara itu, terlepas dari masalah penjualan jersey, Ronaldo diprediksi akan debut untuk Man United pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Pada pekan keempat, Man United akan menjamu Newcastle United, Sabtu 11 September 2021, malam WIB (*)

Editor : Redaksi