BERITABETA, Ambon – Warga Kota Tual digemparkan dengan ditemukan sesosok mayat laki-laki yang terapung di pelabuhan feri Dulah Selatan, Kota Tual, pada pukul 06.00 WIT, Jumat (16/11/2018).  Mayat diketahui bernama Jusman Rettob alias Vandem (45).

“Korban ditemukan pada Kamis (15/11) subuh dalam kondisi sudah meninggal dunia dan mengambang di perairan laut dekat pelabuhan feri,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Jumat (16/11/2018)

Ciri-ciri mayat, berjenis kelamin laki laki, umur sekitar 45 tahun, menggunakan baju warna hitam bertuliskan adidas, celana jins warna cokelat robek-robek di lutut, ikat pinggang warna hitam kepala besi.

Identitas Vandem diketahui setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Karel Satsuit Tubun kemudian memeriksa sejumlah saksi di lapangan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi Bosra Renhoat alias Boy (perempuan), beralamat di Jalan Bitit Chaniago, Dullah Selatan, Kota Tual, terungkap kalau korban bernama Jusman Rettob alias Vandem.

Saksi mengakui tinggal bersama korban di rumah H. Arfa dan Vandem terakhir kali dilihat saksi sekitar pukul 14.00 WIT kemudian keluar dengan berjalan kaki.

“Berdasarkan keterangan saksi, korban setiap hari mengonsumsi minuman keras tradisional jenis sopi, tetapi yang bersangkutan selama ini tidak pernah ada masalah dengan orang lain,” katanya.

Saksi lainnya atas nama Udin Rettob yang dimintai keterangan oleh polisi juga membenarkan mengenali korban bernama Vandem yang setiap hari mengonsumsi miras dan tinggal di rumah H. Arfa Husein.

Udin mengakui melihat korban terakhir kali sekitar pukul 15.00 WIT keluar dari rumah H. Arfa Husin sendirian dengan berjalan kaki menuju arah pelabuhan dan korban tidak pernah ada masalah dengan orang lain. (BB-DIA)