BERITABETA.COM, Beijing –  Dalam “AppsFlyer 2020 Growth Index Report: Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapore” yang baru dirilis, SHAREit, aplikasi pencarian, konsumsi, dan berbagi konten global, berada di posisi nomor satu di antara jaringan iklan digital (ad network) dan kategori non-gaming di Indonesia.

Sementara, menurut laporan “Edition X” yang baru diterbitkan dalam “AppsFlyer Performance Index”, SHAREit meraih peringkat ke-5 dalam aspek pertumbuhan di India, dan peringkat ke-3 di Asia Tenggara.

Sejumlah pemeringkatan ini tak hanya membuktikan status SHAREit sebagai penyedia konten unggulan, namun juga menampilkan fitur-fitur luar biasanya bagi para pengiklan.

“The Performance Index” dari AppsFlyer, perusahaan atribusi seluler dan analisis data global, telah menjadi tolok ukur yang memenuhi standar industri periklanan seluler (mobile advertising).

Indeks ini dipakai sebagai perangkat bagi kalangan pemasar aplikasi di seluruh dunia. Dengan indeks tersebut, mereka bisa mencermati peringkat kinerja dari sumber media seluler. Dari ROI dan menyasar kembali pertumbuhan di sektor gaming dan non-gaming, AppsFlyer menghimpun datanya dari 25 miliar instalasi aplikasi, dan 52 miliar aktivasi aplikasi di lebih dari 16.000 aplikasi.

Diunduh lebih dari 600 juta kali di India dan Indonesia, SHAREit terus berkembang pesat berkat konten yang dilokalisasi dan beragam kemitraan yang dijalinnya dengan sejumlah platform terkemuka.

SHAREit telah bermitra dengan Google Play sehingga aktivitas berbagi aplikasi peer-to-peer bisa berjalan lebih aman bagi para penggunanya di seluruh dunia.

Di samping itu, lewat metrik algoritmanya, SHAREit selalu ingin memahami profil pengguna dan pola konsumsi kontennya. Dengan demikian, SHAREit dapat merekomendasikan iklan yang akurat dan relevan kepada konsumen aktif di aplikasinya.

Mengomentari sejumlah pencapaian terkini SHAREit, Karam Malhotra, VP (Global) dan CEO SHAREit (India) menjelaskan, industri aplikasi seluler telah berkembang pesat dalam dekade terakhir.

“Di tengah banyaknya pelaku industri dan sengitnya persaingan, kami sangat gembira atas pengakuan yang diraih SHAREit. Sebagai platform konten yang lengkap, SHAREit memberikan peluang yang lebih menguntungkan bagi pelaku pasar. Kami akan terus meningkatkan mutu aplikasi untuk para konsumen. Kami juga ingin berkolaborasi dengan lebih banyak merek di pasar global,” tandas Karam.

SHAREit ialah perusahaan teknologi global yang menyediakan berbagai fitur pencarian, konsumsi, dan berbagi konten. Menurut AppAnnie, SHAREit menjadi aplikasi ke-6 yang paling sering diunduh pada 2019 di Apple iOS App Store dan Google Play Store.

SHAREit memiliki lebih dari 1,8 miliar pengguna di seluruh dunia, serta lebih dari 600 juta pengguna di India dan Indonesia. Jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) SHAREit telah menembus 500 juta pengguna. SHAREit tersedia dalam 45 bahasa lokal (BB-Prnews)