BERITABETA.COM, Jakarta - Selama satu tahun terakhir sejak terjadinya pandemi, tren pembayaran non- tunai tanpa kontak menjadi semakin populer di berbagai industri, termasuk industri pariwisata.

Sepanjang tahun 2020, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia juga semakin gencar mendorong terjadinya digitalisasi di industri pariwisata.

Sebagai salah upaya dalam mendukung hal tersebut, ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia menjalin kolaborasi dengan TAUZIA Hotels untuk mendukung pembayaran non-tunai tanpa kontak yang aman dan praktis di industri pariwisata.

TAUZIA Hotels yang telah berdiri sejak tahun 2001 merupakan anggota dari The Ascott Limited (Ascott), sebuah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pemilik-pengelola penginapan terdepan yang bertaraf internasional.

Saat ini, TAUZIA Hotels memiliki 66 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia dan beroperasi di bawah enam lifestyle brand hotel mulai dari budget hingga boutique hotel termasuk: Préférence, Vertu, HARRIS, FOX, YELLO, dan POP!.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, di masa pandemi ini, pihaknya terus melakukan inovasi untuk mendukung masyarakat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada, sambil tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan dalam setiap aspek kehidupan mereka.

“Kami berkomitmen untuk memberikan akses pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan bagi masyarakat termasuk di industri pariwisata. Melalui kolaborasi ini, kami ingin turut mengambil bagian untuk membantu mengurangi resiko penyebaran COVID-19. Kami harap ShopeePay dapat memberikan keamanan tambahan bagi masyarakat Indonesia yang masih harus beraktivitas di luar rumah dan menggunakan jasa pariwisata,”ungkapnya.

Irene Janti, Direktur Marketing TAUZIA Hotels menambahkan, keamanan para tamu dan karyawan selalu menjadi prioritas utama. Sejak tahun lalu, TAUZIA Hotels telah memperkenalkan inisiatif Ascott Cares sebagai salah satu komitmen kami dalam memberikan standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat.

Menurutnya, kolaborasi dengan ShopeePay ini adalah salah satu bentuk upaya dalam memberi ketenangan, kenyamanan serta pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para pelanggan kami.

“Selain menyediakan pembayaran non-tunai tanpa kontak, kami juga telah menerapkan sistem kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya,” tandasnya.

Sebagai bagian dari peluncuran kolaborasi ini, ShopeePay menghadirkan promo cashback 30% bagi pelanggan TAUZIA Hotels yang menggunakan ShopeePay sebagai opsi pembayarannya.

ShopeePay yang telah terintegrasi dengan QRIS ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk menikmati solusi pembayaran digital yang aman dan memuaskan.

Para petugas di seluruh jaringan TAUZIA Hotels juga akan selalu siap sedia mengarahkan dan membantu para pelanggan untuk bertransaksi langsung dengan ShopeePay.

Untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang terbaik, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu yang bisa dilakukan bebas biaya dari transfer bank/ online banking serta melalui minimarket.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Tentang TAUZIA Hotels

Didirikan di tahun 2001, TAUZIA Hotels adalah sebuah portfolio dari 136 hotel yang beroperasi dan dalam taraf pembangunan di bawah merek-merek Préférence - sebuah label dari koleksi hotel butik yang unik dan berbeda, Vertu – hotel kelas atas dengan konsep ‘Joy of Life’, HARRIS – hotel kelas menengah atas dimana para tamu dapat terus ‘Stay Bright’, FOX – hotel kelas menengah dengan desain kontemporer dan mudah beradaptasi, YELLO – hotel kelas menengah untuk para traveler yang teraspirasi menjunjung kreativitas akan desain dan teknologi, dan POP! – hotel ekonomi untuk para wisatawan yang smart dan eco-friendly.

TAUZIA bertujuan untuk membentuk sebuah perpaduan budaya dalam gaya manajemen dan pengembangan produk seraya mempromosikan keragaman dalam industri perhotelan. Kunjungi tauziahotels.com atau @tauziahotels untuk informasi lebih lanjut.

TAUZIA adalah anggota dari The Ascott Limited (Ascott), sebuah perusahaan Singapura yang telah berkembang menjadi salah satu perusahaan pemilik-pengelola penginapan terdepan yang bertaraf internasional.

Mencakup lebih dari 180 kota dan terbentang di 30 negara, merek-merek yang dimiliki Ascott adalah Ascott The Residence, The Crest Collection, Somerset, Quest, Citadines, Citadines Connect and lyf. Ascott adalah anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh CapitaLand Limited (CapitaLand), salah satu perusahaan real estate terbesar di Asia yang berkantor pusat di Singapura.

Memiliki rekam jejak di industri selama lebih dari 30 tahun dan merupakan merek serviced residence yang telah meraih banyak penghargaan internasional sekaligus diakui di seluruh dunia.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai CapitaLand dan Ascott, silakan kunjungi www.capitaland.com dan www.the-ascott.com.

Tentang ShopeePay

ShopeePay merupakan fitur uang elektronik terintegrasi yang menawarkan kemudahan akses untuk layanan pembayaran digital.

Diluncurkan pada tahun 2015, ShopeePay menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dengan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online di Shopee, bertransaksi secara offline di ratusan ribu merchant kami, serta mengisi saldo, transfer dan tarik tunai.

ShopeePay memudahkan transaksi untuk berbelanja dan menjalankan usaha. ShopeePay menyediakan pilihan pembayaran yang mudah, aman, dan memuaskan; juga memberdayakan usaha merchant dan membantu pelaku usaha dalam membuka peluang bisnis yang lebih luas.

ShopeePay merupakan bagian dari SeaMoney, layanan finansial digital milik Sea Group. Sebagai penyedia pembayaran digital dan layanan keuangan terdepan di Asia Tenggara, misi SeaMoney adalah membuat kehidupan lebih baik bagi individu dan usaha di Asia Tenggara dengan layanan keuangan melalui teknologi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay dan SeaMoney, silakan mengunjungi https://www.seamoney.com (BB-DIP)