BERITABETA.COM, Ambon – Kabar tentang Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno  terkonfirmasi positif Covid-19 dibenarkan pihak Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengakui peristiwa yang menimpa Wagub Maluku ini.

Menurutnya, kronologis hingga Wagub Maluku terkonfirmasi positif Covid-19,  bermula  setelah salah satu anak  Wagub Maluku  terkonfirmasi positif saat menjalani rapid test antigen ketika akan melakukan perjalanan.

“Karena mau melakukan perjalanan, maka dilakukan rapid antigen. Ternyata hasilnya positif atau reaktif. Dari situ kemudian ditingkatkan lagi untuk dilakukan TCM, hasilnya juga tetap  positif,” ungkap Selang.

Alhasil, untuk memberikan keamanan agar keluaga terhindari dari Covid 19, Wagub Maluku lantas memerintahkan dilakukan tracing terhadap seluruh keluarganya yang melakukan kontak erat dan dilakukan swab test.

“Hasil baru keluar tadi, Kamis (7/1/2021) dan ternyata beliau terkonfirmasi juga. Sedangkan nyonya (istri) beliau sementara masih menunggu hasil tes satu kali lagi,” jelas Selang.

Selang menambahkan, ada beberapa anggota keluarga, karena bergejala, kendati ringan, mereka pun di rawat di RSUP.

“Sedangakan beliau (Wagub) dan ibu, karena tidak bergejala kini sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara, sejumlahn anggota keluarganya menjalani masa isolasi di dua tempat berbeda,” ujar Selang.

Sekda Maluku ini pun menyapaikan rasa empati terhadap keluarga Wakil Gubernur.

“Kami bersama seluruh pimpinan dan seluruh ASN di Pemerintah  Provinsi Maluku merasa berempati. Kami berharap bapak (Wagub) beserta keluarga semuanya dalam kondisi baik-baik saja. Dan bisa sembuh setelah melewati proses pengobatan,” harap Selang.

Dia juga berharap, pihak keluarga bisa sabar, dan ikhlas menghadapi masalah ini.

“Kami juga meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Maluku kepada keluarga supaya bisa lekas sembuh dari Covid,” kata Selang (BB-DIO)