BERITABETA.COM, Masohi – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Zulkarnain Awat Amir Alkatiri bersama Mario Lawalata, untuk tampil sebagai pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Maluku Tengah (Malteng) 2024.

Dukungan berupa rekomendasi dari  PKS ini diberikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS Jl. TB Simatupang  Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (1/8/2024).

"Hari ini kami menyerahkan Surat Keputusan tentang bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku periode 2024-2029 kepada Zulkarnain Awat Amir dan Mario Lawalata (sebagai Bakal Calon Bupati  dan Bakal Calon Bupati Maluku Tengah)," kata Ahmad Syaikhu melalui video confrence yang diterima beritabeta.com.

Dengan adanya rekomendasi kepada pasangan ini, Syaikhu berharap DPD PKS Maluku Tengah dapat berkerja totalitas untuk menangkan  pasangan Zulkarnain-Mario sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Maluku Tengah.

Sementara itu, Zulkarnain dan Mario saat menerima rekomendasi itu menyambut baik dukungan PKS. Zulkarnain atau yang umum disapa Ozan itu mengatakan bersyukur atas dukungan PKS.

Ia mengaku dukungan PKS dengan 5 kursi DPRD Maluku Tengah telah membuat keyakinan dirinya dan pasangan akan ikut didukung partai lain dan bisa memenuhi syarat mendaftarkan diri di KPU nanti.

"PKS pemenang kedua di Kabupaten Maluku Tengah berdasarkan hasil Pileg kemarin. Dukungan  ini tentu membuat kami optimis didukung partai lain dan bisa menangkan pertarungan ini," tutup Ozan (*)

Editor : dhino. p