BERITABETA.COM, Ambon - Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur DPP Partai Keadilan Sejahtera, DR H. Muhammad Kasuba MA hadir di Kota Ambon.

Di Kantor DPTW PKS Provinsi Maluku, kawasan Poka Ambon, DR H. Muhammad Kasuba MA mencanangkan Gerakan Sukses KTA-isasi Anggota PKS di Kawasan Indonesia Timur, Kamis (2/9/2021).

Didamping oleh Wakil Ketua BPW Indonesia Timur DPP PKS, Saadiah Uluputty ST, DR Muhammad meminta seluruh jajaran pengurus partai di tingkat wilayah, daerah, kecamatan hingga ranting se-Indonesia Timur memastikan setiap anggota PKS yang terdaftar memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS.

“Hari ini momentum pencanangan gerakan untuk memastikan seluruh anggota partai memiliki kartu tanda keanggotaan atau KTA PKS. Jajaran pengurus di seluruh  level harus bergerak untuk sukses pencanangan ini,” tandas DR Muhammad.

DR Muhammad menyebut, tahun 2021 dalam road map PKS ditetapkan sebagai Tahun Konsolidasi Struktur. Elemen konsolidasi selain berkaitan dengan pemenuhan struktur kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan ranting, namun dibarengi dengan optimalisasi perekrutan anggota baru PKS di Indonesia Timur lewat program KTA.

“Tahun 2021 dengan tema besar konsolidasi struktur selain pemenuhan struktur kepengurusan hingga tingkat Kecamatan dan ranting/desa, namun strategi perekrutan anggota baru PKS dengan program KTA tetap menjadi perhatian focus,” tegas mantan Bupati Halmahera Selatan 2 (dua) periode ini.

Maka, menurut DR Muhammad, sukses pencanangan gerakan KTA-isasi anggota PKS perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen. Baik Struktur partai di semua level, anggota DPRD, pejabat publik dari PKS hingga daya dukung kader PKS.

“Saya apresiasi model pengelolaan KTA yang dilakukan oleh DPW PKS Maluku. Capaian jumlah KTA sangat progresif. Semua elemen dalam partai bersinergi memberi dukungan. Mulai dari pengurus partai, anggota DPRD, walikota dan seluruh kader. Ini model sukses  yang dapat diadopsi oleh DPW lainnya di Indonesia Timur”, sebut DR Muhammad.

Dirinya melihat fenomena positif atas arus keinginan masyarakat di Indonesia Timur yang ingin berhimpun bersama PKS. Apalagi trend survey elektabilitas PKS yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey semakin meningkat.

“Antusias masyarakat di Indonesia Timur untuk bergabung dengan PKS perlu disambut baik. Kita wajib merangkul  siapapun masyarakat  yang ingin menjadi bagian dari PKS. Program KTA adalah cara kita untuk memperkuat ikatan tersebut”, tandas DR Muhammad antusian.

Kesempatan pencanangan sukses KTA-isasi anggota PKS di Indonesia Timur, ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS oleh DR Muhammad kepada sejumlah pengurus BPW Indonesia Timur DPP PKS yang hadir. Antara lain Saadiah Uluputty ST (Wakil Ketua BPW Intim DPP PKS), M Suhfi Majid, ST, M.Si (Sekretaris BPW Intim DPP PKS), Sudarmo SP, M.Si (Ketua Departemen Pemenangan Pemilu dan Pilkada BPW Intim).

Dr Muhammad juga menyerahkan KTA kepada Ketua DPW PKS Provinsi Maluku – Abdullah Asis Sangkala, S.Hut dan Sekretaris DPW PKS Maluku – Abdul Gani Lestaluhu dan jajaran pengurus DPW PKS Maluku (*)

Editor : Redaksi