BERITABETA.COM, Ambon – Dewan Pimpinan Wilayah [DPW]  Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Maluku mengusulkan dua nama calon presiden [Capres] untuk digadang partai berlambang Kabah itu di Pilpres 2024 mendatang.

Kedua nama itu yakni mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Selain kedua ini, PPP Maluku juga mengusulkan Plt Ketum DPP, H. Muhammad Mardiono, dan Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai calon wakil Presiden (Cawapres) RI Periode 2024-2029.

Usulan DPW PPP Maluku ini disampaikan kepada DPP PPP yang langsung dibacakan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fatul Kwairumaratu, didampingi seluruh pimpinan DPC PPP kabupaten/ kota se-Maluku dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II DPW PPP Provinsi Maluku dan Launching Training of Trainers (TOT) Pendidikan Politik Perempuan yang berlangsung  di Santika Hotel, Kota Ambon, Kamis malam (3/11/2022).

PPP Maluku berpandangan, pengusulan nama-nama Capres dan Cawapres RI ini disampaikan berdasarkan hasil rapat pimpinan wilayah yang dihadiri oleh Pengurus Harian DPW dan pimpinan DPC 11 kabupaten/ kota se-Provinsi Maluku, dengan memerhatikan kondisi dan konstalasi politik baik di daerah maupun di pusat.

"Kami menyerahkan sepenuhnya nama-nama yang kami sampaikan di atas untuk diputuskan oleh DPP PPP. Kami yakin apa yang diputuskan oleh PPP itulah yang terbaik untuk partai, umat, agama, bangsa dan negara," tandas Fatul.