BERITABETA.COM, Jakarta – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari masyarakat Maluku se-Jabodetabek.

Deklarasi dukungan kepada Capres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo dan calon wakil presidennya (cawapres) Mahfud MD itu berlangsung di Basket Hall, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2023).

Ganjar yang tiba dengan kemeja hitam langsung menyapa para pendukungnya dan mengaku sangat terhormat berada di tengah masyarakat Maluku yang tinggal di Jabodetabek.

Kedatangan Ganjar disambut para simpatisannya dengan menyorakkan “Maluku Voor Ganjar”.

Ganjar kemudian masuk ke tempat acara dan duduk bersebelahan dengan Gubernur Maluku dua periode, Karel Albert Ralahalu.

“Terima kasih, i love you full,” kata Ganjar dalam sambutannya dihadapan ribuan simpatisannya dari Maluku.

Dalam sambutannya, Ganjar menyatakan, dirinya bersama Mahfud MD bakal berjuang untuk menyelesaikan agenda-agenda kebangsaan, utamanya kepastian hukum dan pemberantasan korupsi.

“Berikan kritik kepada kami, berikan catatan kepada kami, berikan koreksi kepada kami, ini bukan cerita tentant kekuasaan, ini bukan cerita Ganjar maupun Mahfud, ini cerita tentang kita dan Indonesia masa depan,” tuturnya.

Ia pun mengaku, ini bukan kali pertama bertemu keluarga Muluku sebab saat jadi gubernur dirinya  masih simpan pemberian selendang dan baju adat dari Maluku.

Ganjar mengingat, saat kali terakhir singgah ke Ambon, ibu kota Maluku, dirinya membicarakan tentang bagaimana pencegahan korupsi. Menurut dia, pencegahan korupsi adalah bagaimana seorang aparat penegak hukum bekerja sebagai pelayan rakyat.

“Saat terakhir ke Ambon (masih sebagai gubernur Jawa Tengah) membicarakan bagaimana korupsi dicegah, bagaimana aparatur membicarakan tugasnya sebagai pelayan rakyat, dan kami mohon dukungan itu,” jelas Ganjar.

Acara deklarasi ini berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB. Masyarakat Maluku yang hadir dalam acara itu memenuhi lokasi yang telah disiapkan. Sebanyak 2.496 kursi yang tersedia di Basket Hall Senayan, tampak penuh diisi peserta.

Mereka tampak kompak mengenakan baju garis hitam putih vertikal dengan wajah Ganjar berwana hitam putih.  Bukan hanya itu, di bagian punggung mereka juga nampak jelas terlihat tulisan Maluku Voor Ganjar Pranowo (*)

Editor : Redaksi