BERITABETA.COM, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno tetap bersikap legowo meski tidak dipilih menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Posisi Sandiaga akhirnya terpental setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan memilih Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhuman) Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini tetap legowo. Sandiaga tetap menghadiri acara pengumuman nama Mahfud sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar yang digelar di Kantor DPP PDIP.

Sandiaga datang sekitar pukul 09.20 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam turun dari mobil dan langsung memasuki kantor DPP PDIP.

Sandiaga mengatakan pengumuman bakal cawapres tersebut merupakan tonggak sejarah dan dirinya bersyukur diberikan kesehatan mengikuti acara ini.

"Ini untuk Indonesia yang lebih maju," kata Sandi, seperti dilansir dari Antara, Rabu,18 Oktober 2023.

Ia memastikan kepemimpinan dan percepatan pembangunan berjalan dengan baik.

"Kami dari PPP ingin pembangunan di Indonesia dipercepat dan target yang sudah dicanangkan bisa segera menunjukkan hasil yang baik," kata dia.

Usai pengumuman, Sandiaga mengucapkan selamat berjuang kepada Mahfud yang telah ditunjuk oleh koalisi partai politik pengusung Ganjar sebagai bakal cawapres.

“Selamat berjuang dan insyaallah hari yang bersejarah ini akan membawa kita ke Indonesia emas, sejahtera, adil, dan makmur," kata Sandiaga.

Sandiaga pun mengaku bersyukur karena saat awal acara pengumuman bakal cawapres, dirinya sempat disapa secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo dalam sambutan mereka.

"Bersyukur, bersyukur," tambahnya.