BERITABETA.COM, Ternate - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, DR H. Muhammad Kasuba MA, mengajak seluruh pengurus PKS di Maluku Utara untuk bekerja keras mengawal proyeksi dan ekspektasi target menang Pemilu 2024 di Propinsi Maluku Utara.

Penegasan ini disampaikan Kasuba pada kegiatan Workshop Pemenangan dan Bedah Daerah Pemilihan yang digelar DPW PKS Provinsi Maluku Utara di Hotel Grand Majang Ternate, Minggu (10/10/2021).

“Workshop Pemenangan Pemilu dan Bedah dapil merupakan kegiatan strategis  yang dicanangkan dan digagas secara nasional oleh DPP PKS. Titik mulainya dari Provinsi Maluku Utara. Maka Maluku Utara menjadi target pengokohan PKS di tahun 2024,” ungkapnya dalam rilis yang diterima beritabeta.com.

Menurutnya, Maluku Utara dalam lansekap politik kewilayahan di Indonesia Timur sangatlah strategis, sehingga peserta Bedah Dapil harus dapat memperdalam analisis teritory wilayah Maluku Utara untuk memperkuat posisi PKS.

“Maluku Utara  mesti menjadi target yang dikuasai oleh PKS pada perhelatan Pemilu 2024. Salah satu modal kekuatan teritori PKS adalah sistem dan struktur partai yang mengakar”, kata DR Muhammad.

Kasuba juga meminta DPW PKS Maluku Utara  dan DPD PKS Kabupaten/Kota se-Maluku Utara untuk membuat pemetaan yang jauh lebih detail agar landasan penetapan target dan strategi capaiannya  dikawal secara kokoh.

Misalnya, kata dia, untuk target meningkatkan kursi legislatif baik DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota harus dibarengi dengan pemetaan detail.

“Semuanya mesti dikelolah dengan sungguh – sungguh,” pintanya.

Kasuba menagatakan, elemen struktur dan kader wajib bersinergi  dan membangun semangat  kerja keras. Apalagi PKS juga mengambil bagian dalam kontestasi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Maluku Utara pada Nopember 2024.

Dikatakan, memenangkan pemilu legislatif dan pemilihan kepala daerah di Maluku Utara  adalah cita – cita untuk memberi kemaslahan dan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat Maluku Utara.  Sehingga kerja keras adalah energi untuk mewujudkan cita – cita besar ini.

Kegiatan Bedah Dapil yang dilaksanakan oleh DPW PKS Provinsi Maluku Utara berlangsung selama 2 (dua) hari. Sejak Sabtu (9/10/2021) hingga Minggu 10/10/2021.

Selain dihadiri oleh pengurus DPW PKS Maluku Utara dan Anggota DPRD asal PKS Se-Maluku Utara, acara bedah dapil dihadiri pula oleh Ketua DPD, Sekretaris DPD dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD dari 10 Kabupaten/Kota.

Acara Workshop dan Bedah Dapil diisi oleh sejumlah narasumber dari Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKS dan BPW Indonesia Timur DPP PKS (*)

Editor : redaksi