BERITABETA.COM, Ambon – Wakil Ketua BPW Indonesia Timur (Intim), DPP PKS, Saadiah Uluputty, ST menegaskan, keberadaan dan prestasi yang digapai PKS Maluku dengan perolehan satu kursi di DPR RI dari Dapil Maluku menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia Timur.

"Kita patut bersyukur karena berhasil mengirimkan satu kursi dari Maluku ke DPR RI. Ini menjadi inspirasi untuk daerah-daerah lain di Indonesia Timur," kata Anggota Komisi IV DPR RI ini saat membuka dengan resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Maluku di Ambon, Senin (22/3/2021).

Mantan Anggota DPRD Maluku ini mengatakan gelaran Mukerwil ini semakin memperkokoh eksistensi dan kontribusi partai kepada masyarakat.

"Kita pastikan Rakerwil ini semakin memperkokoh eksitensi, dan kontribusi kita kepada masyarakat," harapnya.

Kedepan, diharapkan semua stakeholder partai tetap bersinergi, solid dan mengoptimalkan kerja yang baik, agar semua program yang disusun bisa terwujudkan sesuai target.

"Kami berharap agar semua program kerja, yang telah disusun dapat dioptimalkan, dan semua stakeholder partai harus solid dan mengoptimalkan kerja dengan baik, agar target-targetnya dapat terwujud, dan kemenangan dapat kita raih," ungkpanya.

Rakerwil, kata Uluputty, merupakan momentum penting guna mengonsolidasikan agenda dan tujuan strategis partai.

Wakil Ketua BPW Indonesia Timur (Intim), DPP PKS, Saadiah Uluputty, ST didampingi Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala saat membuka Mukerwil PKS Maluku di Ambon, Senin (22/3/2021)

"Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Maluku ini menjadi momentum penting untuk  mengonsolidasikan semua agenda kerja serta tujuan strategis, yang telah ditetapkan partai," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Uluputty juga menyampaikan beberapa pesan khusus untuk semua pengurus yang hadir. Antaranya, semua pengurus harus memahami bawah momentum ini juga menjadi ikhtiar PKS, guna mengokohkan kontribusinya dalam kehidupan politik bangsa, dan negara maupun  pelayanan kepada masyarakat," tandas Uluputty.

Dikatakan, PKS akan terus konsisten menjadi mitra kritis pemerintah baik di legislatif maupun di luar legislatif.

"PKS akan konsisten menjadi mitra kritis pemerintah baik di DPR maupun di luar DPR," tegasnya.

Dorong Desa Jadi Pilar Pembangunan Nasional

Anggota Fraksi PKS DPR RI ini juga mengatakan bahwa dalam upaya mengokohkan pelayanan di Indonesia Timur, khususnya Maluku, PKS akan menjadikan desa sebagai garis depan integrasi pembangunan dan transformasi masyarakat.

“PKS akan fokus pada pengembangan, dan penguatan jejaring kerja pada tingkat desa. PKS akan mendorong desa menjadi pilar pembangunan nasional, dan menjadi pusat perlindungan dan pengembangan kultural, sosial, ekonomi dan politik yang produktif," harapnya.

Menurutnya, PKS juga akan mendorong desa menjadi pilar pembangunan nasional menjadi pusat perlindungan, serta pengembangan kultural, sosial, ekonomi, dan politik yang produktif.

Untuk diketahui, Rapat Kerja Wilayah PKS Maluku ini juga dihadiri oleh Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Majelis Pertimbangan Wilayah ( MPW ), Dewan Syariah Wilayah ( DSW) (BB-DIO)