BERITABETA.COM, Ambon – Rapat kerja wilayah atau Rakerwil Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sekaligus LMD 1 dan Tot Basic Mudarrib Nasional 2021 DPW BKPRMI Provinsi Maluku periode 2020-2024 berlangsung di Aula Rektorat Universitas Pattimura  Ambon, Senin, (8/2/2021).

Acara dibuka oleh Direktur Binmas Polda Maluku, Kombespol Andy Ervin, dan Nanang Mubarok, Direktur Nasional LPPDSDM DPP BKPRMI, serta Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Maluku, Saadiah Uluputty, ditandai dengan pemukulan Rebana.

Temanya “Bangun Pemuda Remaja Masjid Ashabul Kahfi yang Marhamah dan Musaddid, Menyongsong izzul Islam wal Muslimin bersama BKPRMI”.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), daerah pemilihan Maluku, Saadiah Uluputty, menyampaikan materi dan mensosialisasikan empat pilar MPR RI.

Saadiah  empat pilar MPR RI itu secara sederhana. Empat pilar tersebut masing-masing, Pancasila sebagai dasar ideologi, UUD 1945 konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Menurutnya, pilar merupakan tiang penyangga suatu bangunan, agar dapat berdiri kokoh yang disebut sebagai “soko guru” dimana kualitasnya terjamin sehingga bisa memberi rasa aman dan tenteram serta menjamin terwujudnya kebersamaan dalam bernegara, seperti halnya dengan fungsi empat pilar MPR RI.

“Dengan Rakerwil serta LMD 1 dan Tot Basic Mudarrib Nasional 2021 ini diharapkan dapat melahirkan insan atau kader BKPRMI yang wawasannya tentang kebangsaan, cinta tanah air dan bangsa seperti dalam pilar MPR RI ini,” tuturnya.

Ia berharap empat pilar itu dapat terpupuk dalam cita karakter kader BKPRMI.

“Pemahaman terkait empat pilar sangat penting untuk bagaimana kita menyikapi tantangan, memaknai kondisi negara, baik itu tantangan internal maupun eksternal,” tukasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada Sasdiah Uluputty sebagai pemateri. (BB-SSL)