BERITABETA.COM, Ambon - Lantamal IX Ambon kembali melakukan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat nelayan dan  pesisir. Kali ini, tim vaksinator Lantamal IX melakukan vaksinasi kepada penumpang dan pengemudi speed boat rute Mardika -Wayame Ambon, Sabtu, (4/9/2021).

Kegaiatan yang berlangsung di dermaga speed boat itu cukup ramai dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina dalam kesempatan itu menyampaikan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan terus menerus merupakan upaya  bersama untuk meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Ambon dan umumnya di Maluku.

"Ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang menargetkan vaksinasi 2 juta dosis vaksin per hari dan ini tentunya selaras dengan perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,"kata Latuconsina kepada wartawan di Ambon, Sabtu (4/9/21).

Menurutnya, selain mendatangi pusat kegiatan warga di Dermaga Speed Boat Wayame, Lantamal IX saat ini juga melaksanakan serbuan vaksin di Universitas Pattimura.

Ia menambahkan Lantamal IX juga akan terus berupaya menjangkau masyarakat nelayan dan pesisir untuk mendapatkan layanan vaksinasi.

"Kita berharap agar seluruh lapisan masyarakat segera dapat tervaksin dan tentunya kita menghimbau untuk seluruh warga tetap menerapkan protokol kesehatan  seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan naksinasi,"harapnya (*)

Pewarta : Febby Sahupala